Danrem 174 / ATW

/media/images/danrem-buat-web_3226-copy

Photo Gallery

 

WUJUDKAN PROGRAM SWASEMBADA PANGAN BABINSA KORAMIL 1711-01/WRK BANTU PANEN PADI
 
Boven Digoel ~ Untuk mempererat tali silaturahmi dan kerja sama yang baik dalam rangka menunjang tugas pokok Babinsa serta terwujudnya kemanunggalan antara TNI dengan Rakyat, anggota Koramil 1711-01/WRK Serda Nur Sandra Wijayana secara rutin melakukan Komunikasi Sosial( Komsos) degan warga Kampung Waropko Distrik Waropko Kabupaten Boven Digoel, Kamis 14/02/2019.
 
kegiatan pendampingan terhadap petani yang di laksanakan oleh Babinsa di Kp.Waropko merupakan untuk peningkatan ketahanan pangan Nasional di mana sudah ada kerjasama antara Mentan dan TNI AD dalam program swasembada pangan.
 
Di tengah bermacam kesibukan melaksanakan tugas pokoknya seorang Babinsa dituntut mampu melaksanakan pendampingan kepada petani, tentu hal ini di lakukan dengan cara berkoordinasi dan bersinergi dengan dinas terkait seperti Dinas Pertanian, kegiatan pendampingan ini bertujuan untuk memotivasi Petani sekaligus untuk mencapai target dengan hasil yang lebih baik.
 
Program pendampingan yang dilakukan oleh Babinsa terjun langsung kelapangan untuk membantu para petani yaitu dengan cara memberikan penyuluhan dan bimbingan dalam bertani, mengawal subsidi atau bantuan pemerintah baik bibit maupun pupuk agar tepat sasaran sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan para petani, dengan kerja sama dan sinergitas babinsa dengan dinas dinas terkait akan dapat meningkatkan hasil produksi pertanian.
 
Disamping itu Rikianus Nekatmo, petani setempat merespon baik dengan adanya program ini, para petani sangat terbantu dengan harapan akan meningkatkan kesejahteraan para petani.
 
Saya berharap pendampingan yang dilakukan oleh Babinsa bisa terus berlanjut, sehingga para petani kecil seperti saya bisa terus mendapatkan perhatian dan bantuan baik alat, bibit dan pupuknya, agar warga masyarakat tidak sampai kekurangan pangan khususnya padi ” ujar Rikianus.
Ditulis Oleh Penrem 174/ATW Tanggal 15-February-2019
Di Group berita Kategori umum
    Komentar
    Nama
    Email
    Web
    Komentar

    Pejabat

    Pendaftaran Prajurit

    Search

    Flag Counter