Danrem 174 / ATW

/media/images/danrem-buat-web_3226-copy

Photo Gallery

 

UPACARA PERINGATAN HARI PAHLAWAN DI MERAUKE
 
Merauke (10/11). Upacara memperingati Hari Pahlawan tahun 2016 di Merauke dilaksanakan di lapangan Pemda Kab. Merauke pada hari Kamis 10 November 2016
 
Pada pelaksanaan upacara peringatan Hari Pahlawan tahun 2016 tersebut turut hadir Danrem 174/ATW Brigjen TNI Asep setia Gunawan, S.I.P., Kasrem 174/ATW Kolonel Inf Sidartha Wisnu Graha, Danlanud Merauke Kolonel Pnb Widiargo Iko Putro, Wadanlantamal XI/Merauke Kolonel Laut (P) Beny Sukandari, Dandim 1707/Merauke Letkol Inf I Made Alit Yudhayana, Kapolres Merauke AKBP Taufik Irfan Awaludin, Wakil Ketua 1 DPRD Kab Merauke Hj. Marotus Solikah Sekda Kab. Merauke Drs. Daniel Pauta dan Para Kabalak Disjan jajaran Korem 174/ATW serta Para veteran.
 
Bertindak selaku inspektur upacara Wakil Bupati Kab. Merauke Sularso, S.E. Dalam amanat Menteri Sosial Republik Indonesia Khofifah Indar Parawansa yang dibacakan oleh Wakil Bupati Kab. Merauke Sularso, S.E, mengatakan bahwa, Perigatan Hari Pahlawan Peristiwa tersebut memberi kita pelajaran moral bahwa warisan terbaik para pahlawan bangsa bukanlah "politik ketakutan', melainkan "politik harapan". Bahwa seberat apapun tantangan yang dihadapi dan keterbatasan yang ada, tidak akan menyurutkan semangat perjuangan.
 
Peringatan Hari Pahlawan harus mampu menggali apinya, bukan abunya. Dengan meminjam ungkapan Bung Karno, semangat kepahlawanan itu adalah semangat rela berjuang, berjuang mati-matian dengan penuh idealisme dengan mengutamakan kepentingan umum di atas kepentingan pribadi.
 
Hari pahlawan ini  mengingatkan: "Kelemahan jiwa kita ialah, bahwa kita kurang percaya kepada diri kita sendiri sebagai bangsa, sehingga kita menjadi bangsa penjiplak luar-negeri, kurang percaya-mempercayai satu sama lain, padahal kita ini pada asalnya ialah rakyat gotong-royong, kurang berjiwa gigih melainkan terlalu lekas mau enak dan ‘cari gampangnya saja.’ Dan itu semua, karena makin menipisnya 'rasa harkat nasional-makin menipisnya rasa' national dignity', makin menipisnya rasa bangga dan rasa-hormat terhadap kemampuan dan kepribadian bangsa dan rakyat sendiri."
 
Gerakan revolusi mental diharapkan bisa mendorong Gerakan Hidup Baru, dalam bentuk, Perombakan cara berfikir, cara kerja, cara hidup, yang merintangi kemajuan. Peningkatan dan pembangunan cara berfikir, cara kerja, dan cara hidup yang baik. Singkat kata, Gerakan Hidup Baru adalah gerakan revolusi mental "untuk menggembleng manusia Indonesia ini menjadi manusia baru, yang berhati putih, berkemauan baja, bersemangat Elang Rajawali. Berjiwa api yang menyala-nyala,”
 
Itulah jiwa patriotisme progresif yang harus kita kobarkan dalam menghadapi tantangan dan persoalan pembangunan hari ini.
 
Dengan suatu tekad dan ketulusan untuk bersama-sama saling bahu-membahu dan dilandasi oleh makna dan nilai integritas, etos kerja dan gotong royong, maka saya yakin bangsa Indonesia dapat mengatasi berbagai permasalahan yang melanda, dan dapat menjadi bangsa "Pemenang" mampu bersaing dengan negara dan bangsa lain. Hal ini sejalan dengan Tema Hari Pahlawan 2016 yaitu : "Satukan Langkah Untuk Negeri".
 
 
Tema ini juga mengandung pesan kepada kita semua untuk bersatu dalam kebersamaan dan kebersamaan dalam persatuan untuk mewujudkan cita-cita negeri yang kita cintai ini. Selain itu melalui Peringatan Hari Pahlawan 2016 sebagai bangsa yang besar, bangsa yang harus menghargai jasa para pahlawannya, Peringatan Hari Pahlawan diharapkan pula dapat lebih membangkitkan semangat kebangsaan, menumbuh-kembangkan Nilai-nilai Kepahlawanan serta meningkatkan kecintaan kepada tanah air kita dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia.
 
Pada kesempatan Yang baik ini kami mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat untuk terus berjuang, bekerja, berkarya menjadi pahlawan bagi diri sendiri, pahlawan bagi lingkungan, pahlawan bagi masyarakat maupun pahlawan bagi negeri ini.
 
Pelaksanaan Upacara memperingati Hari Pahlawan yang juga diikuti oleh satuan jajaran TNI/Polri serta pelajar ini berjalan dengan penuh hikmat
Ditulis Oleh Penrem 174/ATW Tanggal 11-November-2016
Di Group berita Kategori umum
    Komentar
    Nama
    Email
    Web
    Komentar

    Pejabat

    Pendaftaran Prajurit

    Search

    Flag Counter