Danrem 174 / ATW

/media/images/danrem-buat-web_3226-copy

Photo Gallery

 

UPACARA PERINGATAN HARI KESAKTIAN PANCASILA DI WILAYAH PERBATASAN
 
Boven Digoel - Dandim 1711/BVD Letkol Inf Candra Kurniawan, SE menghadiri upacara dalam rangka memperingati hari Kesaktian Pancasila pada 1 Oktober 2019, Bertempat di lapangan upacara kantor Bupati, Kab. Boven Digoel.
 
Letkol Inf Candra Kurniawan, SE bertindak sebagai Inspektur upacara pada pagi ini.
 
Dalam amanatnya Dandim 1711/BVD menuturkan, marilah kita sekalian senantiasa bersyukur ke hadirat Allah, Tuhan yang Maha Esa, atas segala limpahan berkat dan karunia-Nya kepada kita, sehingga pagi ini kita dapat melaksanakan upacara memperingati hari Kesaktian Pancasila, 1 Oktober Tahun 2019.
 
Pada Tahun 2019 ini tema peringatan hari Kesaktian Pancasila adalah "Pancasila sebagai dasar penguatan karakter bangsa menuju Indonesia maju dan bahagia”.
 
Sebagai falsafah negara, Pancasila menjadi acuan kita dalam mewujudkan indonesia yang adil, makmur, dan sejahtera. Disamping telah mempersatukan kita sebagai bangsa dan Negara secara utuh, Pancasila memperkuat sendi-sendi kehidupan Sosial, Ekonomi, Budaya, Politik masyarakat kita. Nilai-nilai Pancasila telah membuat masyarakat kita semakin matang dalam kehidupan berbangsa dan bertanah air. Imbuh Dandim.
 
Sudah tentu radikalisme dan faham sejenis lainnya sangatlah bertentangan dengan Pancasila yang sangat menghormati dan menghargai kebhinekaan. Oleh karena itu, kita harus bersyukur dan terus memperkuat pancasila yang telah menunjukkan dan memungkinkan kita hidup berdampingan secara damai, harmonis dan penuh toleransi dengan siapa saja yang berbeda latar belakang agama, suku, ras, adat istiadat dalam bingkai negara kesatuan Republik Indonesia. Sekaligus, kita harus mengikis benih dan tumbuhnya nilai-faham radikalisme dan sejenisnya. Tegasnya.
 
Tema peringatan ini menjadi penting bagaimana kita bisa membangun dasar pondasi kebersamaan untuk bekerja tidak saja mengejar prestasi tetapi bagaimana kita bekerja bagi seluruh masyarakat kita. pancasila menjadi titik temu, titik tumpu, dan titik tuju kita bersama, di tengah kemungkinan keterpecahan, kerapuhan landasan, yang melanda kehidupan kebangsaan. Terang Dandim.
 
Semoga Tuhan yang Maha Kuasa, senantisa membimbing dan memberkati kabupaten Boven Digoel menuju "Boven Digoel yang maju, sejahtera dan berdaya saing". Pungkasnya.
Ditulis Oleh Penrem 174/ATW Tanggal 02-October-2019
Di Group berita Kategori umum
    Komentar
    Nama
    Email
    Web
    Komentar

    Pejabat

    Pendaftaran Prajurit

    Search

    Flag Counter