Danrem 174 / ATW

/media/images/danrem-buat-web_3226-copy

Photo Gallery

 

UPACARA 17 FEBRUARI 2016 GABUNGAN TNI,POLRI DAN INSTANSI PEMERINTAH KABUPATEN MERAUKE YANG DILAKSANAKAN DI MAKO LANTAMAL XI MERAUKE
 
Merauke 17 Februari 2016 Pukul 07.30 WIT di Mako Lantamal XI Merauke dilaksanakan persiapan Upacara Gabungan TNI,Polri dan Pemda Kabupaten Merauke yang di hadiri oleh komandan satuan Jajaran Kab. Merauke dan Muspida se Kabupaten Merauke di antaranya Danrem 174/ATW yang di wakili oleh Kolonel Inf  Ayi Lesmana (Kasipersrem 174/ATW), Kapolres Merauke yang di wakili oleh Kompol Mukhsin Nengkeula (Wakapolres Merauke), Letkol Marinir Burhanudin (Danyon Marhanlan XI Merauke),  Mayor Inf Ricardo Siregar, SH, M.Tr (Han) (Danyonif 755/Yalet). Dandim 1707/Merauke yang di wakili oleh Mayor Inf lambert J Meiloa (Kasdim 1707/Merauke), dansatradar 244/Merauke yang di wakili oleh Mayor Lek M. Fatahillah (Kasi Ops Satradar 244 Merauke).
Dalam pelaskanaan Upacara Gabungan 17 Februarai 2016 sebagai Irup  Kolonel Laut (T) Herlius Bahtiar (Asintel Lantamal XI Merauke), dan Komandan upacara adalah Mayor Laut (KH) Hasan Azhari (Kasubdin Kesum Lantamal XI Merauke) dan diikuti oleh sekitar 160 peserta Upacara  yang terdiri dari:
1. Kelompok Pamen/Pama Gabungan   
2. Gabungan POM AD,AL dan AU
3. Korem 174/ATW dan Kodim 1707/Merauke
4. Lantamal XI Merauke
5. Yonmarhanlan XI
6. Lanud Merauke
7. DenBrimob Merauke
8. Polres Merauke
9. Basarnas Merauke
Upacara di Mulai pukul 07.40 WIT dengan rangkaian kegiatan sebagai berikut:
a.  Peserta upacara melaksanaka  persiapan di DP.
b.  Peserta upacara memasuki Lapangan Upacara.
c.  Komandan Upacara memasuki Lapangan Upacara.
d.  Inspektur Upacara memasuki Lapangan Upacara dilanjutkan penghormatan pasukan.
e.  Laporan Komandan Upacara kepada Inspektur Upacara.
f.  Pengibaran Bendera Merah putih.
g. Mengheningkan cipta.
h. Pembacaan Pancasila oleh Inspektur Upacara diikuti oleh Peserta Upacara.
i. Pembacaan UUD 1945, pengucapan Sapta Marga, pengucapan  Tribrata dan pengucapan Panca Satiya Korp Pegawai Negeri Sipil.
j. Pembacaan amanat  Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Ade Supandi, S.E., M.A.P. oleh Inspektur Upacara yang intinya sebagai berikut :
1)  Marilah kita bersukur atas kehadirat Tuhan Yang Maha Esa karena atas limpahan rahmat, karunia dan perlindungannya kita diberi kesehatan dan kemampuan untuk menjalankan tugas negara yang diembankan kepada kita dengan baik.
2) Upacara bendera yang diselenggarakan setiap tanggal 17 memiliki arti penting bagi kita semua disamping untuk memantapkan kualitas pengabdian kita kepada negara dan bangsa jugaa sebagai media komunikasi unsur pimpinan kepada satuan-satuan di jajarannya.
3) Penekan dalam pelaksanaan tugas dilapangan diantaranya sebagai berikut :
a) Tingkatkan kemanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa.
b) Pelihara dan aktualisasi etika dan moral prajurit yang menjunjung tinggi nilai Sumpah Prajurit,             Sapta Marga, Delapan Wajib TNI dan Sebelas Azas Kepemimpinan TNI.
c) Tingkatkan profesional dan penugasan ilmu pengetahuan dan tekhnologi khususnya di bidang       kelautan serta kemaritiman.
d) Senantiasa peka terhadap perubahan dan dinamika yang terjadi serta jauhi dan bentengi diri dan keluarga dari pengaruh paham-paham radikal kiri yang belakangan ini marak terjadi.
k. Amanat selesai dilanjutkan dengan Andika Bhayangkari.
l. Laporan Komandan Upacara kepada Inspektur Upacara bahwa upacara telah dilaksanakan, dilanjutkan dengan penghormatan pasukan.
m. Upacara selesai pukul 08.20 WIT dan Inspektur Upacara meninggalkan Lapangan Upacara.
Ditulis Oleh Penrem 174/ATW Tanggal 18-February-2016
Di Group berita Kategori umum
    Komentar
    Nama
    Email
    Web
    Komentar

    Pejabat

    Pendaftaran Prajurit

    Search

    Flag Counter