Danrem 174 / ATW

/media/images/danrem-buat-web_3226-copy

Photo Gallery

 

TATAP MUKA DIRLITBANG PUSINTELAD BERSAMA TOKOH MASYARAKAT DI KAB. MERAUKE

 

Merauke (28/9). Dirlitbang Pusintelad kolonel inf Bosco Haryo Yunanto melaksanakan kunjungan kerja dan tatap muka bersama para tokoh masyarakat Kab. Merauke pada hari Selasa 27 September 2016 bertempat di Ruang Data Makodim 1707/Merauke.
 
Dengan didampingi oleh Kasi Intel Korem 174/ATW, Dirlitbang Pusintelad kolonel inf Bosco Haryo Yunanto melaksanakan tatap muka dengan para Tokoh Agama , Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat di Kab. Merauke bertujuan untuk melaksanakan dialog dalam rangka mencari data kemungkinan terjadinya konflik komunal yang terjadi diwilayah untuk diambil tindakan dan diantisipasi sehingga diharapkan tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Saran dan masukan serta pendapat dari para tokoh yang hadir dalam kegiatan dialog ini terkait dengan kendala atau permasalahan yang terjadi di wilayah, selanjutnya akan dianalisa guna meminimalisir dan mengeleminir setiap kejadian yang terjadi.
 
Dalam sambutannya, Dirlitbang Pusintelad Kolonel Inf Bosco Haryo Yunanto mengatakan bahwa kedatangannya ke Merauke adalah untuk mencari sampel/contoh tentang kondisi wilayah saat ini. “Kami datang tidak hanya di wilayah yang aman saja seperti Merauke tetapi semua wilayah yang sarat dengan konflikpun tidak lepas dari peninjauan kami, oleh karena itu kami meminta kepada para tokoh yang hadir pada kegiatan ini untuk memberikan saran dan masukan serta pendapatnya tentang kondisi yang berada di Kabupaten Merauke ini sehingga situasi dan kondisi yang aman dan nyaman ini akan tetap terjaga dan terpelihara”. ungkapnya.
 
Lebih lanjut Kolonel Inf Bosco Haryo Yunanto menjelaskan bahwa Wilayah Papua secara keseluruhan dari dulu sampai sekarang terkait dengan toleransi kehidupannya sangat luar biasa, toleransi di wilayah Timur terusik akibat kejadian/konflik yang berasal dari Ambon. Kegiatan Litbang Pusintelad ini terkait dengan konflik komunal yang terjadi di wilayah, konflik komunal terjadi antar kelompok yang berbeda yang  bisa terjadi di wilayah Kabupaten Merauke ini, kepada para tokoh yang hadir agar dapat menjadi penyambung lidah kepada masyarakat/warganya karena kegiatan ini hanya diikuti oleh kepalanya saja, kedepan kita laksanakan kegiatan seperti ini dengan melibatkan beberapa orang dari satu kelompok sehingga kegiatan ini dapat mengena langsung sampai kebawah/masyarakat.
 
Usai pemberian sambutan kegiatan dilanjutkan dengan pelaksanaan diskusi dan penyampaian pendapat dari para Tokoh Agama , Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat di Kab. Merauke yang hadir pada kegiatan tatap muka tersebut.
Ditulis Oleh Penrem 174/ATW Tanggal 29-September-2016
Di Group berita Kategori umum
    Komentar
    Nama
    Email
    Web
    Komentar

    Pejabat

    Pendaftaran Prajurit

    Search

    Flag Counter