Danrem 174 / ATW

/media/images/danrem-buat-web_3226-copy

Photo Gallery

 

SEBAGAI WUJUD PERHATIAN TERHADAP KONDISI WARGA BINAANYA, BABINSA KORAMIL 1710-07/MAPURUJAYA MELAYAT SALAH SATU WARGANYA YANG SEDANG BERDUKA
 
Timika  ̴ Bintara Pembina Desa (Babinsa) dituntut dekat dengan warganya dan seluruh komponen yang berada diwilayah binaannya. Babinsa mempunyai peran penting diwilayah binaannya sebagai kepanjangan tangan dari Danramil, untuk itu mereka harus dekat dengan setiap warga.
 
Salah satu contohnya adalah seperti yang dilakukan oleh Serda Selamet Riyadi (Babinsa Kp. Amamapare) dan Serda Sri Wahyudi (Babinsa Kp. Fanamo) Koramil 1710-07/Mapurujaya yang melayat alm. bpk. Nur Hamim  yang merupakan salah satu warga binaannya yang meninggal dunia karena sakit, bertempat di rumah duka Kp. Amamapare Distrik Mimika Timur Kab. Mimika, Kamis (7/02/2019).
 
Serda Selamet menyampaikan bahwa sebagai seorang Babinsa dirinya harus selalu peka terhadap kondisi yang terjadi dengan warga binaanya.
 
"Sudah menjadi tugas kami sebagai seorang Babinsa untuk selalu peka terhadap kondisi diwilayah binaan, seperti saat ini saya melayat alm. bpk Nur Hamim yang meninggal dunia serta memberi semangat kepada keluarga almarhum yang sedang berduka" ungkap Serda Selamet.
 
Rohman adik Almarhum sangat terharu dan simpatik atas perhatian Babinsa yang rela meluangkan waktunya untuk datang melayat alm Kakaknya, selain itu Rohman juga menyampaikan bahwa Babinsa dikampungnya cukup terkenal karena selalu aktif terjun ke masyarakat guna menasehati dan memberi arahan-arahan yang positif bagi lingkungan disini terutama bagi pemuda, tutupnya.
 
Sebelum berpamitan Serda Selamet dan Serda Wahyudi mewakili Danramil dan anggota Koramil 1710-07/Mapurujaya mengucapkan turut berduka cita kepada Keluarga atas meninggalnya Almarhum, semoga diampuni segala dosanya dan meninggal dalam keadaan khusnul khotimah, semoga Almarhum ditempatkan disisiNya dan kepada keluarga yang ditinggalkan semoga diberikan kekuatan dan ketabahan dari Tuhan YME, dalam menerima musibah ini serta melepas kepergian Almarhum dengan iklas, pungkasnya.
Ditulis Oleh Penrem 174/ATW Tanggal 07-February-2019
Di Group berita Kategori umum
    Komentar
    Nama
    Email
    Web
    Komentar

    Pejabat

    Pendaftaran Prajurit

    Search

    Flag Counter