Danrem 174 / ATW

/media/images/danrem-buat-web_3226-copy

Photo Gallery

 

SATGAS YONIF 406/CK POS MINDIPTANA AJAK WARGA KAMPUNG KAKUNA DISTRIK MINDIPTANA BERCOCOK TANAM VANILI
 
Bertempat di Balai Kampung Kakuna Distrik Mindiptana  Kabupaten Boven Digoel personel Satgas Yonif 406/CK sebanyak 7 orang anggota Satgas Yonif 406/CK dipimpin Sertu Dwi Purwanto Batih Kipur B mengajak dan memberi penyuluhan kepada warga Kampung Kakuna Distrik Mindiptana untuk bercocok tanam budidaya tanaman Vanili. Rabu (16/10/19).
 
Menurut Dansatgas Yonif 406/CK Letkol Inf Andy Soelistio, K. P. S. Sos. M. Tr (Han) pada saat akan Berangkat melaksanakan tugas Operasi didaerah Meroke memberikan paparan kepada Komando Atas diantaranya rencana Satgas akan  membudidayakan tanaman Vanili di daerah penugasan, untuk itu waktunya sekarang Program tersebut dilaksanakan, terkait  masih banyaknya lahan pekarangan warga Kampung didaerah penugasan yang dibiarkan kosong dan tidak ditanami apapun. Padahal kalau dilihat dari kultur tanahnya cukup bagus jadi untuk pembudidayaan tanaman Vanili sangat cocok. Saya harap disela-sela kesibukannya dalam kegiatan Program Satgas juga harus bisa mengajak dan mengajari warga Kampung untuk bercocok tanam untuk menanam berbagai macam tanaman seperti sayuran, buah2an dan termasuk didalamnya tanaman Vanili.
 
Pada kesempatan tersebut Sertu Dwi Purwanto Batih Kipur B mengatakan bahwa memang benar apa yang disampaikan Dan Yonif 406/CK Letkol Inf Andy Soelistiyo. K. P. S. Sos. M. Tr (Hsn) selaku Dansatgas Yonif 406/CK bahwa masih banyaknya lahan pekarangan warga Kampung yang masih kosong dan tidak ditanami apapun padahal bisa dibilang tanahnya cukup bagus untuk bercocok tanam berbagai macam tanaman diantaranya tanaman Vanili yang nilai ekonominya cukup tinggi untuk harga jualnya dan bahkan diperkirakan 30 Tahun kedepan harganya masih stabil.
 
”Melihat kondisi seperti itu, kami memberikan pengetahuan, penyuluhan dan bimbingan serta mengajak warga Kampung Kakuna memanfaatkan lahan kosong yang ada dipekarangan rumahnya untuk ditanami tanaman Vanili ”. kata Sertu Dwi Purwanto.
 
”Dengan memiliki pengetahuan yang cukup diharapkan warga Kampung Kakuna kedepannya dapat mengembangkan bercocok tanam Tanaman Vanili sehingga dapat menambah penghasilan untuk meningkatkan Ekonomi masyarakat”. jelasnya.
 
Kegiatan penyuluhan cara tanam Vanili dan cara perawatannya tersebut turut dihadiri Kepala Kampung Kakuna Bpk Isak Tenod dan anggota masyarakat baik laki2 maupun perempuan Kampung Kakuna Distrik Mindiptana Kab. Boven Digoel. Dari Kepala Kampung Kakuna mewakili masyarakat mengucapkan banyak terimakasih atas kehadiran Satgas Yonif 406/CK yang sudah bersedia memberi penyuluhan dan bimbingan kepada warganya tentang bagaimana cara bercocok tananam dan pemeliharaan tanaman Vanili. Masyarakat antusias terhadap apa yang diberikan tentang penyuluhan cara bercocok tanam Vanili oleh Satgas, ucapannya.
Ditulis Oleh Penrem 174/ATW Tanggal 18-October-2019
Di Group berita Kategori umum
    Komentar
    Nama
    Email
    Web
    Komentar

    Pejabat

    Pendaftaran Prajurit

    Search

    Flag Counter