Danrem 174 / ATW

/media/images/danrem-buat-web_3226-copy

Photo Gallery

 

Satgas Yonif 406/CK berikan pengobatan massal gratis
 
Boven Digoel-Laksanakan Baksos pengobatan massal gratis pada Triwulan I hari ke dua Satgas Yonif 406/CK bekerjasama dengan Puskesmas Arimob bertempat di Pos Arimop, Kp. Maju, Distrik Arimop, Kab. Boven Digoel, Senin (09/09/19).
 
Baksos pengobatan massal gratis yang diprakasai oleh Dansatgas Yonif 406/CK (Mayor Inf Andy Soelistyo K.P. S. Sos M. Tr (Han)) merupakan program Triwulan Satgas Yonif 406/CK di bidang kesehatan, Dansatgas memerintahkan dokter untuk merencanakan kegiatan dan berkordinasi dengan Puskesmas setempat.
 
Sejak pagi hari warga Kampung berbondong-bondong menuju Pos Arimop Satgas Yonif 406/CK untuk mengikuti pengobatan massal gratis, dalam kesempatan ini Satgas Yonif 406/CK juga memfasilitasi kendaraan antar jemput bagi masyarakat yang jauh dari Pos pengobatan massal.
 
Sebanyak 105 masyarakat yang berasal dari empat kampung di Distrik Arimop  (Kp. Maju, Kp. Aroa, Kp. Bukit dan Kp. Ujung) menjadi peserta pengobatan massal, berasal dari semua kalangan Bapak-bapak, Ibu-ibu sampai anak balita dengan berbagai macam keluhuan sakitnya.
 
Letda Ckm dr Weldy selaku dokter Satgas mengutarakan "bahwa rata-rata penyakit yang diderita masyarakat kampung kebanyakan mengeluhkan Myalgia/Nyeri sendi dan tulang 58 orang, Ispa 29 orang, Diare 11 orang, Pioderma/infeksi kulit 7 orang, selain berikan obat-obatan Satgas Yonif 406/CK juga berikan asupan gizi berupa vitamin dan bubur kacang ijo, tutur dokter.
 
Disela-sela kegiatan berlangsung "Serda Didi A selaku basiter memanfaatkan waktu luang dengan memberikan hiburan permainan kepada anak-anak, tebak-tebakan maupun menghafal nama Presiden, menyanyikan lagu Indonesia Raya dan memberikan hadiah kue maupun gula-gula, dilihat dari kecerian anak-anak masyarakat yang datang juga sangat terhibur".
 
Dalam kempatan ini Satgas Yonif 406/CK juga menyediakan makan siang ala kadarnya bagi peserta pengobatan massal, dalam kondisi siang yang terik peserta masih sabar menunggu antrian dengan tertib.
 
Sementara itu Bapak Leonardus Kombakey selaku tokoh masyarakat mengungkapkan "sangat berterimakasih kepada Satgas Yonif 406/CK karena berkat kerjasama memberikan bantuan pelayanan kesehatan kepada warganya, masyarakat tahu bahwa pengobatan massal terjadi setahun sekali, sehingga masyarakat memfaatkan kesempatan ini   untuk mendapatkan obat-obatan maupun pelayanan kesehatan dengan mudah" tuturnya.
 
"Selain berikan pelayanan kesehatan anggota Pos Arimop Satgas Yonif 406/CK selama kedatanganya sering membatu dan mengajak warga membersihkan lingkungan setempat, membenahi pagar, melaksanakan kegiatan kerja bakti, intinya kami sangat mendukung kegiatan Pos, kami selalu bekerja sama dan berkoordinasi dengan Danpos (Serka Tedi Agus Erfiyana) untuk membuat kampung kami aman dan tentram" pungkasnya.
Ditulis Oleh Penrem 174/ATW Tanggal 11-September-2019
Di Group berita Kategori umum
    Komentar
    Nama
    Email
    Web
    Komentar

    Pejabat

    Pendaftaran Prajurit

    Search

    Flag Counter