Danrem 174 / ATW

/media/images/danrem-buat-web_3226-copy

Photo Gallery

 

SATGAS YONIF 406/CANDRA KUSUMA LAKUKAN PEMERIKSAAN PENYAKIT TB (TOBER COLOSES) dan CACING FILARIASIS (KAKI GAJAH) di PERBATASAN
 
Satgas Yonif 406/CK peduli terhadap kesehatan warga desa Binaan yang tinggal di pedalaman, jauh dari keramaian, jauh dari Puskesmas dan akses jalan yang cukup sulit untuk dilalui apabila akan menuju Kampung di pedalaman. Program Satgas diantaranya Kegiatan Binter yang didalamnya banyak kegiatan, salah satunya memberikan pelayanan kesehatan. Danpos Tetop Serka Nur Faizin memerintahkan kepada tim Kesehatan yang berada di Pos untuk melaksanakan pemeriksaan TB (Tober Coloses) dan pereiksaan Cacing Filariasis (Kaki Gajah) setelah Danpos berkoordinasi dengan Puskesmas distrik  Iniyandit Kab. Boven Digoel. Sebelum kegiatan pos Tetop sudah melaporkan ke Komando Atas dalam hal ini Kotis Satgas Yonif 406/CK  Pos Tetop akan melaksanakan kegiatan dimaksud. Dansatgas Yonif 406/CK Letkol Inf Andy Soelostiyo K. P. S. Sos. M. Tr (Han) mensuport kegiatan tersebut dan tetap harus perhatikan faktor keamanan, jelasnya. Kamis (17/10/2019).
 
Masyarakat Kampung Tetop Distrik Iniyandit sangat antusias dan berbondong-bondong untuk melaksanakan pemeriksaan tersebut, sekitar 87 Warga melaksanakan pemeriksaan kesehatan bertempat diBalai Kampung Tetop Distrik Iniyandit.
 
Kepala Puskesmas Distrik Iniyandit Bapak Primus Trouplalop, S. Km mengucapkan banyak terimakasih atas kerjasamanya dengan Satgas sehingga terbantu dibidang pelayanan Kesehatan dengan adanya Satgas di Kampung Tetop. Karena akses jalan menuju Puskesmas Iniyandit jauh dan jalanya rusak sehingga Pos Satgas yang ada di Kampung Tetop sangat diperlukan, tuturnya.
 
”Saya Ketua RW Tetop Distrik Iniyandit Kab. Boven Dogoel Bpk. Geradus Wanomom mewakili masyarakat merasa sangat senang dan terharu kepada Satgas Yonif 406/CK tutur salah satu Warga mewakili Masyarakat Kampung Tetop dengan adanya Satgas di Kampung Kami. Kami merasa terbantu kegiatan Kampung jalan baik Pendidikan anak Sekolah, Karya Bakti, Pembuatan Saluran Air Bersih, pembuatan MCK, kegiatan Keagamaan, cara bercocok tanam sayuran dan tak kalah penting kesehatan Kami tidak kesulitan untuk mendapatkannya. tuturnya.
 
”Saya selaku petugas kesehatan dari Satgas Yonif 406/CK Pos Tetop memberikan pelayanan kesehatan kepada Masyarakat Tetop dengan ikhlas dan tidak merasa terbebani, kata Kopda Jariyanto.
Ditulis Oleh Penrem 174/ATW Tanggal 18-October-2019
Di Group berita Kategori umum
    Komentar
    Nama
    Email
    Web
    Komentar

    Pejabat

    Pendaftaran Prajurit

    Search

    Flag Counter