Danrem 174 / ATW

/media/images/danrem-buat-web_3226-copy

Photo Gallery

 

RAPAT EVALUASI CETAK SAWAH TAHUN 2016 DI MERAUKE

 

Merauke – Bertempat di ruang pertemuan Dinas Tanaman Pangan dan Holtikultura Kabupaten Merauke, Selasa (11/10) dilaksanakan berlangsung Rapat Evaluasi Cetak Sawah Tahun 2016.
 
Rapat dipimpin Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Holtikultura Kabupaten Merauke Ir.R. Bambang Dwiatmoko, M.Si dan dihadiri oleh Pasi Terdim 1707/Merauke Kapten Inf Krets Bawotong, S. Sos selaku mewakili Komandan Kodim 1707/Merauke serta para ketua Tim monitoring hasil pekerjaan cetak sawah tahun 2016.
 
Dalam jalanya rapat, dilakukan paparan tentang hasil monitoring dan evaluasi hasil cetak sawah tahun 2016 yang dilakukan oleh Tim monitoring dan evaluasi cetak sawah tahun 2016. Dari paparan tersebut dapat diketahui perkembangan hasil cetak sawah dan berbagai macam kendala yang dihadapi.
 
Berbagai macam kendala yang ditemukan dalam pekerjaan cetak sawah tahun 2016 diantaranya terkendala masalah air yang mana banyak lokasi yang masih tergenang air dan ada juga lokasi cetak sawah yang susah air sehingga masih belum bisa ditanami.
 
Seperti yang terjadi di lokasi cetak sawah di Distrik Tanah Miring yaitu di Kampung Yasa Mulya belum bisa ditanami sampai dengan 100 %. Hal ini dikarenakan sebagian besar lahan masih tergenang air yang cukup tinggi sehingga belum siap tanam. Untuk mengatasi hal tersebut rencananya pada hari minggu nanti secara gotong royong akan dibuka saluran sekunder ke saluran primer (pasang surut)
 
Sementara itu di lokasi cetak sawah lainnya yaitu di Distrik Malind Kab. Merauke tepatnya di Kampung Padang Raharja juga mengalami kendala yaitu ketersediaan air yang kurang. Hal ini diakibatkan karena sudah sekian lama di lokasi tersebut  tidak turun hujan. Sehingga kedepan apa bila tidak segera turun hujan maka kemungkinan besar benih tidak akan tumbuh karena rusak atau di makan hama dan areal yang telah di tanam dengan sistim tanam pindah terancam gagal (mati) akibat kekurangan air.
 
Melalui rapat evaluasi ini segala permasalahan dan kendala yang ditemukan akan segera ditindaklanjuti dan dicarikan jalan keluarnya. Segala kendala yang ditemukan di lapangan akan ditindaklanjuti sesegera mungkin agar dapat terselesaikan dengan baik dan tujuan swasembada pangan dapat segera tercapai.
Ditulis Oleh Penrem 174/ATW Tanggal 14-October-2016
Di Group berita Kategori umum
    Komentar
    Nama
    Email
    Web
    Komentar

    Pejabat

    Pendaftaran Prajurit

    Search

    Flag Counter