Danrem 174 / ATW

/media/images/danrem-buat-web_3226-copy

Photo Gallery

 

PRAJURIT DAN PERSIT KODIM 1710/MIMIKA MENERIMA PEMBINAAN MENTAL KEJUANGAN OLEH DISBINTALAD
 
Timika  ̴  Mental yang tangguh adalah mental yang selalu mengingat kepada Tuhan Yang Maha Esa dan mempunyai Nasionalisme yang baik serta mempunyai semangat pantang menyerah serta saling bergotong royong, Peran dan Fungsi Pembinaan Mental dapat menjadi bagian integral dalam melakukan pembinaan secara utuh sehingga prajurit memiliki integritas moral yang mantap dalam mendukung pelaksanaan tugas pokok satuannya. Hal tersebut disampaikan oleh Kasubdisbintalad Kolonel INF Adi Tantono S.IP saat membacakan sambutan dari Kasum Bintalad dalam Penyelenggaraan kegiatan Pembinaan  Mental Kejuangan  yang berlangsung di Aula Emeneme kangasi Yonif 754/ENK Jl. Trans Nabire Distrik Kual;a Kencana Kab. Mimika, Selasa (12/03/2019).
 
Penyelenggaraan Pembinaan Mental kejuangan ini diikuti oleh 175 orang personel TNI AD dan Persit se Garnisun Timika, turut Hadir dalam giat tersebut Dandim 1710/Mimika (Letkol INF Pio L Nainggolan S.E, M.Tr (Han).), Wadan Yonif 754/ENK Kostrad (Mayor INF Ahlim sa'adi ),Dansubdenpom Timika (Lettu CPM Mukmin), pasipers Kodim 1710/Mimika (Kapten Inf Fektor S), Pasiops Kodim 1710/Mimika (Kapten INF Munir), Pasi pers Yonif 754/ENK (Lettu Inf A Wibowo). kegiatan Bintal Kejuangan ini diharapkan prajurit TNI AD beserta keluarga mampu mengendalikan diri dan menjaga keluarga dari tindakan yang tidak baik seperti halnya Disersi, Asusila, Narkoba bergaya hidup mewah dan lain sebagainya.
 
Dalam sambutanya, Dandim 1710/Mimika (Letkol INF Pio L Nainggolan S.E, M.Tr (Han).) mengharapakan melalui kegiatan ini akan menambah bekal dan wawasan bagi seluruh prajurit serta keluarga dalam kehidupan sehari-hari karena  pembinaan mental prajurit bukan hanya menjadi tugas dan tanggung jawab Perwira Bintal akan tetapi, tugas ini harus dilaksanakan secara terpadu oleh segenap unsur pimpinan di satuannya. Sehingga diharapkan setiap Perwira akan mampu menjadi motivator, inspirator dan dinamisator pembinaan mental prajurit di satuan masing-masing.
 
Kegiatan dilanjutkan dengan ceramah wawasan Bintal Kejuangan oleh Kolonel INF Adi Tantono S.IP yang intinya adalah kita sudah berada dalam situasi yang disebut generasi milinea yang ditandai oleh kehidupan sosial yang serba modern selanjutnya salah satu indikator bahwa semangat juang yang tinggi apabila manusia, prajurit ataupun individu melakukan kegiatan ataupun tindakan untuk kepentingan orang lain, seperti halnya kita prajurit berbuat dan bertugas demi kepentingan Negara dan Bangsa termasuk ibu-ibu Persit yang dengan ikhlas mengurus suami dan keluarga saat berada Home Base maupun saat ditinggal dalam penugasan.
 
Di akhir ceramahnya  Kolonel INF Adi Tantono S.IP menyampaikan 3 Point yang harus dilakukan demi menjaga persatuan dan kesatuan  yaitu dengan  Mewaspadai paham-paham yang memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa, tingkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa serta senantiasa menjaga kekompakan antar institusi TNI dan POLRI.
Ditulis Oleh Penrem 174/ATW Tanggal 13-March-2019
Di Group berita Kategori umum
    Komentar
    Nama
    Email
    Web
    Komentar

    Pejabat

    Pendaftaran Prajurit

    Search

    Flag Counter