Danrem 174 / ATW

/media/images/danrem-buat-web_3226-copy

Photo Gallery

 

PERTEMUAN RUTIN KE-5 PEMOLISIAN MASYARAKAT (POLMAS) TINGKAT KAB. MERAUKE

 

Merauke (20/10). Pertemuan Rutin ke-5 Pilar Pemolisian Masyarakat (POLMAS) Tingkat Kabupaten Merauke dilaksanakan pada hari Rabu 19 Oktober 2016 bertempat di ruang rapat Kesbangpol Kab. Merauke.
 
Dalam pertemuan Pertemuan Rutin ke-5 Pilar Pemolisian Masyarakat (POLMAS) Tingkat Kabupaten Merauke yang dipimpin oleh Kapolres Merauke AKBP Taufik Irfan Awalludin, SH. merupakan tindak lanjut dari Pertemuan Rutin ke-4 Pilar Pemolisian Masyarakat (POLMAS) Tingkat Kabupaten Merauke yang dilaksanakan di ruang rapat Makodim 1707/Merauke pada bulan Agustus 2016 yang lalu.
 
Polmas adalah penyelenggaraan tugas kepolisian yang mendasari pada pemahaman bahwa untuk menciptakan kondisi aman dan tertib tidak mungkin dilakukan oleh Polri sepihak sebagai subyek dan masyarakat sebagai obyek, melainkan harus dilakukan bersama aparat TNI/Polri dan Masyarakat melalui kemitraan dengan warga masyarakat, sehingga secara bersama-sama mampu mendeteksi gejala yang dapat menimbulkan permasalahan di masyarakat, mampu mendapatkan solusi untuk mengantisipasi permasalahannya dan mampu memelihara keamanan serta ketertiban di lingkungannya.
 
Pada pertemuan tersebut juga dilakukan pembahasan dan evaluasi tentang kegiatan yang selama ini telah dilakukan diantaranya pelaksanaan petroli rutin yang dilakukan oleh Kodim 1707/Merauke terhadap orang mabuk yang meresahkan masyarakat.
 
Dalam kesempatan ini pula Kodim 1707/Merauke melalui Pasi Ops Kodim 1707/Merauke Kapten Czi Stevi G. Titiheru menyampaikan segala sesuatu yang banyak ditemui oleh personel Kodim 1707/Merauke pada saat malaksanakan patroli rutin. Pada pelaksanaan patroli yang dilakukan oleh Kodim 1707/Merauke banyak ditemukan oknum masyarakat yang terjaring karena mabuk setelah di periksa ternyata banyak diantara mereka banyak yang tidak mengetahui tentang Pancasila sebagai dasar Negara. Hal ini menunjukkan bahwa wawasan kebangsaan yang mereka miliki masih sangat kurang. “Untuk itu kami sarankan kepada masyarakat ini kedepan untuk dapat diberikan pembinaan tentang wawasan kebangaan” ucap Kapten Czi Stevi.
 
“Dengan dimilikinya wawasan kebangsaan yang baik maka oknum masyarakat yang masih suka mabuk dan meresahkan masyarakat akan timbul kesadaran dalam diri mereka pribadi masing-masing bahwa mabuk-mabukan hanya akan merugikan diri sendiri dan orang lain serta menyebabkan keadaan keamanan lingkungan yang tidak kmondusif”. terang Pasi Ops Kodim.
Ditulis Oleh Penrem 174/ATW Tanggal 22-October-2016
Di Group berita Kategori umum
    Komentar
    Nama
    Email
    Web
    Komentar

    Pejabat

    Pendaftaran Prajurit

    Search

    Flag Counter