Danrem 174 / ATW

/media/images/danrem-buat-web_3226-copy

Photo Gallery

 

PERKUAT SINERGITAS GUNA TERWUJUDNYA KEMANUNGGALAN DENGAN WARGA KORAMIL 1711-02/MDT LAKSANAKAN GIAT KARYA BHAKTI
 
Boven Digoel ~ Peran Bintara Pembina Desa (Babinsa) memang sangat diharapkan oleh warga masyarakat selain memberikan rasa aman, membimbing dan mengayomi warga, uluran tangan dari Babinsa juga sangat dinanti-nantikan oleh masyarakat untuk membantu memecahkan serta menyelesaikan kesulitan dialami oleh masyarakat yang menjadi tanggung jawabnya.
 
Kerja sama yang baik dalam rangka mendukung tugas pokok Babinsa guna mewujudkan kemanunggalan antara TNI dengan Rakyat, melalui berbagai macam kegiatan Komsos yang dilakukan oleh Babinsa sebagai sarana untuk meningkatkan tali silaturahmi dengan seluruh komponen masyarakat lainya.
 
Kegiatan Komsos yang dilaksanakan oleh Personel Koramil 1711-02/MDT dipimpin langsung oleh Wadanramil (Lettu Inf Yohanes Koromat) beserta sejumlah Babinsa melaksanakan kegiatan Karya Bhakti berupa pengecoran badan Masjid Al Muhadjirin Distrik Mindiptana Kab.Boven Digoel, Minggu 02/12/2018.
 
Perlu diketahui bahwa pembangunan masjid Al Muhadjirin ini terlaksana sekitar dua minggu dan berkat swadaya masyarakat yang berada di Distrik Mindiptana mengingat kondisi serta keadaan bangunan Masjid yang sudah termakan oleh usia sehingga harus segera direnovasi.
 
Pada kesempatan ini dengan dilaksanakanya kerja bakti pengecoran Masjid oleh Babinsa bersama dengan masyarakat sekitar saya atas nama pengurus masjid menyampaikan terima kasih kepada anggota Koramil 1711-02/MDT, awalnya kami menyampaikan rencana kerja bakti warga ini kepada Babinsa sehingga dengan kedatangan personel TNI maka membuat warga yang bekerja pada pengecoran tersebut menjadi tambah bersemangat, pekerjaan tersebut diselingi dengan senda gurau antara warga dan Anggota Babinsa hal demikian menambah kebersamaan yang dan keakraban antara Babinsa dengan warga masyarakat", ungkap Ustad Zaenuddin.
 
Tidak hanya warga yang beragama muslim saja akan tetapi warga masyarakat yang beragama non muslim juga turut serta dalam Karya Bhakti tersebut, hal demikian menunjukkan bahwa toleransi umat beragama di Distrik Mindiptana tetap terpelihara", tambahnya.
 
Demikaian halnya dengan Wadanramil 1711-02/MDT yang dikonfirmasi disela sela kegiatan pengecoran tersebut menyatakan bahwa kegiatan Karya Bhakti ini merupakan kegiatan yang harus selalu ditingkatkan karena melalui kegiatan secara gotong royong maka sikap kekeluargaan yang ada di Distrik Mindiptana terpelihara serta terjaga", ungkap Lettu Koromat.
 
Melalui kegiatan Binter yang dilakukan oleh Koramil 1711-02/MDT berupa kegiatan Komsos melalui Karya Bhakti diharapkan dapat meningkatkan hubungan yang harmonis dengan warga masyarakat serta dapat mewujudkan kemanunggalan antara TNI dengan komponen masyarakat dapat terjalin dengan baik", Pungkasnya.
Ditulis Oleh Penrem 174/ATW Tanggal 03-December-2018
Di Group berita Kategori umum
    Komentar
    Nama
    Email
    Web
    Komentar

    Pejabat

    Pendaftaran Prajurit

    Search

    Flag Counter