Danrem 174 / ATW

/media/images/danrem-buat-web_3226-copy

Photo Gallery

 

PERERAT TALI SILATURAHMI SERTA TINGKATKAN KEIMANAN DAN KETAQWAAN, DANRAMIL 1710-02/TIMIKA HADIRI PERINGATAN ISRA’ MI’RAJ NABI MUHAMMAD SAW DI WILAYAH BINAAN
 
Timika ~ Dalam rangka mempererat tali silaturahmi dengan warga Binaan serta untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, Danramil 1710-02/Timika ( Kapten Inf Teguh Heru Ponco ) menghadri peringatan Isra Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW tahun 1410 H/2019 M yang diselenggarakan oleh Panitia acara TABLIQH AKBAR/Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW dan  dihadiri oleh Penceramah Ustad KM.H. Asmar Lambo S.HI. S.Sos M.SI bertempat di Masjid Jami’ Baitulrrahman Jl. Apel sp.2 Kel. Timika Jaya Distrik Mimika Baru Kab. Mimika, Senin (8/04/2019).
 
Acara yang juga di Hadiri oleh Ustad Abdul muntolib (ketua DMI), Akp Samsul Hadi (perwakilan dari Polri),Iptu Dahlan (Kaurops Polres Mimika /perwakilan dari Polri),  Bapak H. Muhammad Idrus (Perwakialn dari kementrian Agama), Ustad Muh. Amin (Ketua MUI Kab Mimika), Bapak Hasan Adadikam (ketua DKM Mesjid Baitulrohim), Bapak Demianus Katiop (Perwakilan dari Bupati) itu mengambil tema “Sedekah untuk kemaslahatan “.
 
Terkait dengan peringatan Isra Mi’raj, Danramil 1710-02/Timika (Kapten Inf Teguh Heru Ponco) menjelaskan bahwa Hikmah dari pelaksanaan peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW bagi seorang prajurit adalah  dengan menauladani perjalanan akbar Rasulullah SAW dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsa dilanjutkan ke Sidratul Muntaha untuk di Aplikasikan dalam melaksanakan tugas dan tanggungjawab sehari hari sebagai seorang prajurit”ungkapnya”.
 
“Untuk membentangkan ketangguhan iman manusia, seperti perintah mengerjakan sholat lima waktu, puasa, zakat dan haji bagi yang mampu. Artinya, sebagai seorang Prajurit jika kita dengan Ikhlas melaksanakan perintah-perintah dari Allah SWT ditengah tengah kesibukan  tugas dan tanggung jawab sebagai Prajurit, maka allah SWT akan senantiasa memberikan kemudahan,kesuksesan dan kelancaran dalam tugas insya allah ”.ungkap Danramil.
 
Selain itu, Kapten Inf. Heru juga menambahkan bahwa melalui kegiatan ini Danramil berharap kepada  seluruh komponen masyarakat agar meningkatkan peran serta sebagaimana kewajibanya dan hak sebagai warga negara yang senantiasa mengambil bagian dalam proses pembangunan sehingga kita semua dapat merasakan perjuangan bersama dalam meningkatkan harkat dan martabat anak bangsa dan terciptanya Kabupaten Mimika sebagai kawasan serta produksi pertanian, daerah yang damai, adil, sejahtera dan berdaya saing dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).
Ditulis Oleh Penrem 174/ATW Tanggal 08-April-2019
Di Group berita Kategori umum
    Komentar
    Nama
    Email
    Web
    Komentar

    Pejabat

    Pendaftaran Prajurit

    Search

    Flag Counter