Danrem 174 / ATW

/media/images/danrem-buat-web_3226-copy

Photo Gallery

 

PERAWATAN POHON SEBAGAI TINDAK LANJUT PROGRAM PENGHIJAUAN DI WILAYAH BINAAN KORAMIL 1707-16/SOTA

 

Koramil 1707-16/Sota melaksanakan perawatan tanaman pohon yang telah ditanam beberapa waktu yang lalu di wilayah Distrik Sota yang menjadi daerah binaan Koramil 1707-16/Sota pada hari Minggu 4 September 2016.
 
Sebanyak 50.000 buah bibit pohon keras yang telah ditanam oleh personel Koramil 1707-16/Sota semenjak dimulainya program penanaman pohon di wilayah perbatasan RI-PNG khususnya di kampung Sota Distrik Sota yang daerahnya berbatasan langsung dengan negara PNG. Perawatan pohon penghijauan ini dilakukan sebagai contoh bagi semua masyarakat untuk lebih peduli terhadap lingkungan, dengan adanya penghijauan maka akan ada regenerasi tanaman yang akan ditebang serta tidak hanya menikmati hasilnya saja, akan tetapi juga harus memperhatikan kelestarian lingkungan.
 
Perawatan pohon dilakukan dengan cara mengecek secara langsung bibit pohon yang telah ditanam secara rutin dan membersihkannya dari tumbuhan rumput liar yang dapat mengganggu pertumbuhannya. Diharapkan dengan dilakukannya perawatan ini, pohon – pohon yang telah ditanam dapat tumbuh dengan subur. Sehingga kelestarian hutan dapat terus terjaga.
 
Danramil 1707-16/Sota Mayor Inf Abd. Komar mengatakan “Kami mengerahkan anggota untuk perawatan pohon yang kita tanam beberapa minggu lalu.Kalau tidak kita cek dan kita rawat maka sudah barang tentu hasilnya kurang maksimal. Belum tentu semua pohon yang kita tanam dapat tumbuh dengan baik, untuk itu dengan adanya penggemburan tanah di sekeliling tanaman ini di harapkan bisa hidup dan tumbuh dengan subur. Mari kita sayangi tumbuhan terutama pohon-pohon untuk menjaga kelestarian lingkungan dan mengurangi pemanasan global.”ujarnya.
Ditulis Oleh Penrem 174/ATW Tanggal 05-September-2016
Di Group berita Kategori umum
    Komentar
    Nama
    Email
    Web
    Komentar

    Pejabat

    Pendaftaran Prajurit

    Search

    Flag Counter