Danrem 174 / ATW

/media/images/danrem-buat-web_3226-copy

Photo Gallery

 

PENYULUHAN HUKUM KEPADA PERSO EL KODIM 1711/BVD TENTANG PELANGGARQN DISIPLIN DAN KDRT
 
Boven Digoel. (25/11) Kodim 1711/Boven Digoel selaku satuan komando kewilayahan yang berada di bawah kendali korem 174/Atw dengan tugas pokok sesuai UU RI NO 34/2004 menjaga keutuhan dan menegakkan kedaulatan Negara Kesatuan Repoblik Indonesia yang berdasarkan pancasiala dan undang undang 1945.
 
Sehubung dengan adanya program kerja dari Kumdam XVII/Cenderawasih maupun Kum Rem 174/ATW tentang menindak lanjuti perintah panglima kodam XVII/Cen maka perlu satuan bawa terlebih khusus Kodim 1711/BVD perlu dilaksanakan program Penyuluhan hukum yang telah dilaksanakan pada hari selasa 24 November 2015, bertempat di aula Kodim 1711/BVD
 
Dalam kegiatan penyuluhan Hukum, yang diselenggarakan oleh Kumdam XVII/Cen dan kumrem174/ATW yang di ikuti sebanyak 130 orang terdiri dari: 85 orang anggota Kodim 1711/BVD, 15 orang anggota  Yonif 755/Yalet dan 30 orang Ibu ibu persit.
 
Dalam penyuluhan Hukum ini di isi Oleh Mayor CHK Mohamad Khotib (dari kumdam),Kapten Inf Reza Faisal SH ( KumRem 174/Atw),Lettu CHK Arif Wijayanto (dari Kumdam),Dan Serka Lamani ( dari Kumdam). Yang di sosialisasikan materi tentang Pelanggaran Disiplin Militer,Hukum Perkawinan dan KDRT yang sudah diatur dalam undang undang NO 23 Ta.2004.)
 
Sebelum penyuluhan ini dilaksanakan terlebih dahulu seluruh peserta disuguhkan tayangkan berupa contoh-contoh pelanggaran yang sering terjadi dan di lakukan oleh prajurit TNI AD.
 
Berkaitan dengan itu Komandan Kodim 1711/BVD Letkol Kav Bambang Sutrisno  menyampaikan, kepada seluruh anggota agar menyimak dan memperhatikan apa yang di sampaikan oleh Mayor CHK Mohmad Khotib maupun pembawa materi penyuluhan ini,
sehingga anggota dapat mengerti dan mengetahui tentang Hukum pelanggaran disiplin maupun Hukum Perkawinan dan Hukum KDRT.
 
Dalam kesempatan ini pula Kapten CHK Reza Faisal SH mengatakan melihat dari suatu dinamika persoalan yang sering terjadi dikalangan prajurit saat ini memang ada pelanggaran pelanggaran yang lain, akan tetapi yang sangat menonjol saat ini adalah masalah KDRT,maupun pelanggaran Disiplin prajurit.
 
Tujuan dilaksanakannya penyuluhan ini, yaitu untuk memberikan pemahaman ttg hukum kepada anggota kodim, anggota Yonif 755/Yalet dan Ibu ibu persit, serta memberikan pemahaman tentang aturan militer yang berlaku. Dengan demikian dapat meminimalisir persoalan  yang dapat menghabat karier prajurit tersebut.
Ditulis Oleh Penrem 174/ATW Tanggal 25-November-2015
Di Group berita Kategori umum
    Komentar
    Nama
    Email
    Web
    Komentar

    Pejabat

    Pendaftaran Prajurit

    Search

    Flag Counter