Danrem 174 / ATW

/media/images/danrem-buat-web_3226-copy

Photo Gallery

 

PEMBUKAAN APEL DANRAMIL DAN BABINSA TERSEBAR KODIM 1710/MIMIKA TA 2016
 
Timika, Rabu (14/12/2016). Babinsa merupakan ujung tombak satuan TNI AD dalam melaksanakan tugas Pembinaan Teritorial di Komando Kewilayahan, kemampuan Aparat Kowil sangat diperlukan dalam tugasnya karena membawa nama baik Satuan mengingat bersinggungan langsung dengan masyarakat setiap waktunya.
 
Untuk meningkatkan kemampuan Aparat Kowil, maka Kodim 1710/Mimika menyelenggarakan Apel Danramil dan Babinsa tersebar Kodim 1710/Mimika TA 2016 di Aula Benteng Merah Putih yang diikuti oleh 100 orang Babinsa dan dipimpin langsung oleh Dandim 1710/Mimika, Letkol Inf Windarto,S.Sos.,M.M.
 
Kegiatan diawali dengan menyanyikan Mars Kodam XVII/Cenderawasih dilanjutkan dengan penyematan tanda peserta Apel Danramil dan Babinsa. Kegiatan dilanjutkan dengan sambutan Dandim 1710/Mimika yang menjelaskan bahwa kegiayan ini merupakan Progja dari Komando Atas guna mengevaluasi kegiatan Binter selama TA 2016. Dandim pun menyampaikan bahwa tugas pokok Koter adalah menguasai Binter di lapangan dan di akhir sambutan Dandim menekankan agar materi yang disampaikan dapat diambil oleh para Babinsa untuk menunjang tugas di lapangan.
 
Sambutan Dandim selesai kemudian dilakukan pembukaan secara resmi, setelah itu Dandim memberikan materi tentang TNI dalam membantu tugas Pemerintah Daerah yang menjelaskan bahwa TNI merupakan Instansi yang mendapatkan kepercayaan masyarakat paling tinggi hingga saat ini. Dalam kesempatan ini pun Dandim memerintahkan agar menjaga keamanan dalam bertugas dan koordinasi dengan instansi terkait dan kuasai desa binaan serta mendukung pembangunan.
 
Apel Danramil dan Babinsa akan dilanjutkan besok tanggal 14 Desember dengan penyampaian materi-materi Teritorial dari Perwira yang ditunjuk.
Ditulis Oleh Penrem 174/ATW Tanggal 14-December-2016
Di Group berita Kategori umum
    Komentar
    Nama
    Email
    Web
    Komentar

    Pejabat

    Pendaftaran Prajurit

    Search

    Flag Counter