Danrem 174 / ATW

/media/images/danrem-buat-web_3226-copy

Photo Gallery

 

PEMBENTUKAN PEMOLISIAN MASYARAKAT (POLMAS) KAB. MERAUKE

 

Merauke (31/8). Pertemuan Rutin Pilar Pemolisian Masyarakat (POLMAS) Tingkat Kabupaten Merauke dilaksanakan pada hari Selasa 30 Agustus 2016 bertempat di ruang rapat Makodim 1707/Merauke.
 
Dalam pertemuan yang telah berlangsung ke empat kalinya ini dipimpin oleh Pastor Amo dan dibuka oleh Waka Polres Merauke Kompol Marthen W. Asmuruf, S.Sos. Pertemuan tersebut membahas tentang pembentukan Pemolisian Masyarakat (POLMAS) di Kab. Merauke.
 
Polmas adalah penyelenggaraan tugas kepolisian yang mendasari pada pemahaman bahwa untuk menciptakan kondisi aman dan tertib tidak mungkin dilakukan oleh Polri sepihak sebagai subyek dan masyarakat sebagai obyek, melainkan harus dilakukan bersama aparat TNI/Polri dan Masyarakat melalui kemitraan dengan warga masyarakat, sehingga secara bersama-sama mampu mendeteksi gejala yang dapat menimbulkan permasalahan di masyarakat, mampu mendapatkan solusi untuk mengantisipasi permasalahannya dan mampu memelihara keamanan serta ketertiban di lingkungannya.
 
Dalam pertemuan yang dihadiri oleh Komandan Kodim 1707/Merauke yang diwakili oleh Danramil 1707-05/Merauke Mayor Inf Artiono, Kapolsek Sota Iptu Mak’ruf Suroto, Kepala Kampung Sota dan Staf Distrik Sota serta para Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat dan Tokoh Perempuan Kab. Merauke ditetapkan Kampung Sota sebagai Kampung percontohan Polmas di Kab. Merauke.
 
Penetapan Kampung Sota sebagai Kampung percontohan Polmas disambut baik oleh Masyarakat Sota dan sangat mendukung penuh karena dengan adanya Polmas Kampung Sota sekarang ini telah menjadi Kampung yang aman dari peredaran Miras dan sudah tidak ada lagi Masyarakat yang menkonsumsi Miras. Semua itu berkat kerja sama yang baik antara aparat dengan instansi terkait dan Masyarakat.
 
Kedepan Polmas akan dilaksanakan tidak hanya di Distrik Sota saja akan tetapi juga dilaksanakan di Distrik-distrik lainnya di Kab. Merauke sehingga terwujudnya kemitraan TNI/Polri dan masyarakat yang didasari kesadaran bersama dalam rangka menanggulangi permasalahan yang dapat mengganggu keamanan dan ketertiban Masyarakat guna menciptakan rasa aman, tertib dan tentram serta meningkatkan kualitas kehidupan Masyarakat
Ditulis Oleh Penrem 174/ATW Tanggal 01-September-2016
Di Group berita Kategori umum
    Komentar
    Nama
    Email
    Web
    Komentar

    Pejabat

    Pendaftaran Prajurit

    Search

    Flag Counter