Danrem 174 / ATW

/media/images/danrem-buat-web_3226-copy

Photo Gallery

 

PEMBEKALAN JIWA NASIONALISME BAGI GENERASI MUDA PENERUS BANGSA SISWA/I SMU NEGERI 1 MUTING OLEH DANRAMIL 170-04/MUTING

                                                                                                               
Muting (20/8). Bertempat di SMU Negeri 1 Muting Danramil 1707-04/Muting Kapten Czi Septian H. Memberikan Pembekalan Jiwa Nasionalisme bagi Siswa/i Pelajar SMU Negeri 1 Muting.
 
Pemberian Materi Pembekalan oleh Danramil 1707-04/Muting Kapten Czi Septian H.  dihadiri oleh 208 Orang Siswa/i dan Guru SMU Negeri 1 Muting. Kegiatan Pembekalan tentang Jiwa Nasionalisme ini mendapatkan respon yang sangat baik dan mendapatkan Antusias yang sangat tinggi dari para siswa/i dari SMU Negeri 1 Muting. Menurut Kepala Sekolah SMU Negeri 1 Muting kegiatan pembekalan tentang Nasionalisme baru kali ini ada dilaksanakan oleh Unsur TNI.
 
Dalam Pembekalan tersebut disampaikan Materi Nasionalisme yang merupakan Pandangan Tentang rasa cinta Tanah Air yang wajar terhadap Bangsa dan Negara memandang bahwa Kesetiaan tertinggi Individu harus diserahkan kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia dan tetap menghormati Bangsa Lain. Dalam pelaksanaannya Nasionalisme dapat di  implementasi berupa :
 
1. Cinta Tanah Air dimana kasih sayang & rasa cinta thdp tanah airnya, merupakan perasaan yg timbul dari dalam hati sanubari Warga Negara untuk mengabdi, memelihara, membela & melindungi tanah airnya dari segala ancaman & gangguan.
 
2. Patriotisme yaitu sikap yang berani, pantang menyerah dan rela berkorban demi bangsa & negara Indonesia bersama2 berusaha mencapai, mempertahankan & mengabdikan Identitas, Integritas, Kemakmuran & Kekuatan Bangsa Indonesia.
 
disamping Pembekalan Materi, Danramil juga menampilkan Video yang bertemakan Merah Putih, Bangga menjadi Indonesia dan Cinta Tanah Air serta  Video Kampanye Taruna Akademi Militer sebagai Aplikasi dari Materi Nasionalisme yang di disampaikan.
 
Kegiatan ini mendapatkan Antusias yang tinggi dari Pelajar SMUN 1 Muting dan para siswa berharap ada pembekalan2 lainnya yg diberikan oleh TNI.
Ditulis Oleh Penrem 174/ATW Tanggal 22-August-2016
Di Group berita Kategori umum
    Komentar
    Nama
    Email
    Web
    Komentar

    Pejabat

    Pendaftaran Prajurit

    Search

    Flag Counter