Danrem 174 / ATW

/media/images/danrem-buat-web_3226-copy

Photo Gallery

 

PANTAU KONDISI MASYARAKAT, SATGAS PAMTAS YONMEK 521/DY BERLAKUKAN DOOR TO DOOR
 
 Kabupaten Merauke, Papua- Satgas Pamtas Yonmek 521/DY, terus menunjukkan kepeduliannya UIterhadap warga di perbatasan Indonesia-Papua Nugini. Selain dalam bidang keamanan, Satgas Pamtas Yonif Mekanis 521/DY juga memantau kesehatan setiap saat pada masyarakat di wilayah perbatasan tersebut.
 
 Bakes (Bintara Kesehatan) Pos Kalimaro, Serda Fatkul Ulum mengungkapkan, beberapa faktor dinilai menjadi pemicu utama timbulnya penyakit di daerah perbatasan itu, khususnya penyakit yang menyerang warga Distrik Elikobel Bupul Kampung, Kabupaten Merauke, Papua. “Kurangnya wawasan warga mengenai pentingnya kesehatan, dan kurangnya perangkat kesehatan di perbatasan,  Padahal kesehatan itu penting dalam kehidupan sehari-hari, dan kami selalu siap setiap saat apabila warga membutuhkan pelayanan kesehatan” ujar Serda Ulum. Kamis, 07 Februari 2019.
 
 Selain pemeriksaan, kata Serda Ulum, ia bersama personel Satgas lainnya juga melakukan perawatan kesehatan terhadap masyarakat yang mengalami gangguan kesehatan. “kami sangat prihatin dengan kondisi warga. Kebanyakan, warga disini masih belum memperhatikan tentang kesehatan” keluhnya. “Oleh sebab itu, kami berniat dengan tulus dan ikhlas untuk memberikan pelayanan kesehatan yang terbaik kepada masyarakat disini,” imbuhnya.
 
 Sementara itu, Yakobus Dambujai (47 Th), salah satu warga Kampung Bupul, Distrik Elikobel mengakui jika pelayanan kesehatan yang diberikan oleh Satgas Pamtas Yonif Mekanis 521/DY tersebut, dinilai sangat membantu dirinya bersama warga lainnya. Bagaimana tidak, kata Yakobus, ia bersama warga lainnya tak harus bingung bingung berjalan menuju pos Kalimaro untuk mendapatkan pelayanan kesehatan, maupun ke Puskesmas setempat. “Kami tidak datang ke pos bapak-bapak TNI, Tapi malah sebaliknya, bapak-bapak TNI ini yang datang dan berkeliling kampung dan ke rumah-rumah warga,” ujarnya.
Ditulis Oleh Penrem 174/ATW Tanggal 08-February-2019
Di Group berita Kategori umum
    Komentar
    Nama
    Email
    Web
    Komentar

    Pejabat

    Pendaftaran Prajurit

    Search

    Flag Counter