Danrem 174 / ATW

/media/images/danrem-buat-web_3226-copy

Photo Gallery

 

ORASI KEBANGSAAN PADA KEGIATAN NUSANTARA BERSATU DI KAB. ASMAT
 
Agats- Bertempat di lapangan Yos Sudarso Distrik Agats Kab. Asmat pelaksanaan orasi Kebangsaan Nusantara Bersatu di wilayah Kab. Asmat pada hari Rabu 30 November 2016.
 
Kegiatan orasi Kebangsaan Nusantara Bersatu yang mengangkat tema ''Bangkit Berjuang Untuk Indonesia Pahlawan, Kebanggaan Bersama Menjadi Indonesiamu, Indonesia Kami, Indonesia Kita Bersama Bhineka Tinggal Ika'' tersebut dihadiri oleh sekitar 1000 orang masyarakat Kab. Asmat.
 
Turut hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Kab. Asmat Elisa Kambu, S.Sos, Wakil Bupati Kab. Asmat Thomas Eppe Safanpo, S.T., Sekda Kab. Asmat Bartolomeus Bokoropces S. Sos, M.Ec.Dev., Asisten I Sekda Kab. Asmat Ruland Yembise, S.Sos., Asisten II Sekda kab. Asmat Siprianus TH Timy, S.Sos., Asisten III sekda kab. Asmat Mohammad Iqbal, SP, M.Si., Kabag Ops Polres Asmat Kompol Bernadus Saya, Pabung Asmat Mayor Inf Napoleon M., Danramil 1707-08/Agats Kapten Arm Gordon G.S.L., Para Pimpinan SKPD di lingkup Pemerintahan Kab. Asmat, para Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat, Tokoh Pemuda dan Tokoh Perempuan.
 
Dalam kegiatan Nusantara Bersatu diawali dengan do’a yang kemudian dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya. Dilanjutkan dengan penyampaian orasi kebangsaan yang disampaikan oleh Bupati Kab. Asmat Elisa Kambu, S.Sos.
 
Dalam Orasinya, Bupati Kab. Asmat Elisa Kambu, S.Sos. dalam orasinya menyampaikan bahwa Bupati mengajak seluruh masyarakat Asmat untuk tidak memberi ruang kepada siapapun yang ingin memecah belah persatuan bangsa. Kita semua mempunyai kewajiban dan hak yang sama untuk mempertahankan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Bupati mengajak masyarakat Asmat merapatkan barisan untuk membangun daerah Asmat dan Negara Indonesia serta saling mengormati dan menghargai perbedaan yang ada.
 
Selanjutnya Wakil Bupati Kab. Asmat Thomas Eppe Safanpo, S.T., dalam orasinya menyampaikan bahwa menolak setiap interfensi dalam bentuk apapun dalam penegakan hukum di Negara Indonesia serta meminta untuk membubarkan ormas-ormas yang menolak Pancasila sebagai dasar Negara.
 
Pabung Asmat Mayor Inf Napoleon M. Dalam orasinya menyampaikan bahwa sesuai perintah presiden agar TNI-Polri harus bersama-sama menggandeng masyarakat untuk tidak terpengaru dengan kegiatan aksi demo damai menyangkut kasus Ahok.
 
Sedangkan Tokoh Adat Kab. Asmat Felik Owom dalam orasinya mengajak masyarakat untuk bersatu dan bersama-sama membangun Asmat.
 
Usai penyampaian orasi kebangsaan kegiatan dilanjutkan dengan pembacaan puisi dilanjutkan dengan menyanyikan lagu-lagu wajib antara lain yaitu lagu Bagimu Negeri, Garuda Pancasila dan Satunusa Satu Bangsa dan dilanjutkan dengan do’a bersama yang dipimpin Pastor Carles Loyak, Osc.
Ditulis Oleh Penrem 174/ATW Tanggal 02-December-2016
Di Group berita Kategori umum
    Komentar
    Nama
    Email
    Web
    Komentar

    Pejabat

    Pendaftaran Prajurit

    Search

    Flag Counter