Danrem 174 / ATW

/media/images/danrem-buat-web_3226-copy

Photo Gallery

 

MENYAMBUT NATAL 25 DESEMBER 2016 KODIM 1707/MERAUKE BANGUN PONDOK NATAL
 
Kodim 1707/Merauke membangun Pondok Natal dalam rangka menyambut Hari Natal 25 Desember tahun 2016, Selasa, (13/12).
 
Pembangunan pondok-pondok Natal ini merupakan suatu tradisi yang tidak pernah tertinggal dalam merayakan kemeriahan Hari Raya Umat Kristen yang ada di Papua. Pada kesempatan ini, Kodim 1707/Merauke turut berpartisipasi dalam menyambut Natal dengan membangun pondok Natal untuk menghormati warga Papua khususnya Merauke yang mayoritas beragama Kristen sebagai gambaran bahwa Kodim 1707/Merauke selalu dekat dengan rakyat.
 
Tujuan dibangunnya pondok natal yaitu untuk melambangkan tempat kelahiran yesus di Kandang Domba yang sangat sederhana dan kemudian melihat bagaimana kesusahan dan penderitaan sebagai manusia yang dialami Yesus di dunia. Terkadang juga dimaknai khas atau identitas daerah Papua dan mungkin di Papualah satu-satunya daerah di Indonesia yang memiliki budaya peringatan natal dengan membuat pondok-pondok natal yang Indah.
 
Selain membuat pondok Natal, Kodim 1707/Merauke juga melakukan pemasangan sepanduk ucapan Natal di depan Makodim 1707/Merauke sebagai wujud penghormatan kepada masyarakat Merauke yang mayoritas beragama Nasrani.
Ditulis Oleh Penrem 174/ATW Tanggal 14-December-2016
Di Group berita Kategori umum
    Komentar
    Nama
    Email
    Web
    Komentar

    Pejabat

    Pendaftaran Prajurit

    Search

    Flag Counter