Danrem 174 / ATW

/media/images/danrem-buat-web_3226-copy

Photo Gallery

 

 
MELALUI KOMSOS, BABINSA KORAMIL 1707-14/SENGGO
JALIN KEDEKATAN DENGAN WARGA
 
Sebagai seorang aparat kewilayahan (Babinsa) hendaknya selalu berada ditengah-tengah warga guna membantu warga dalam mengatasi berbagai kesulitan serta memberikan motivasi kepada mereka untuk senantiasa meningkatkan semangat gotong-royong dalam kehidupan sehari-hari.
 
Seperti halnya yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 1707-14/Senggo Kodim 1707/Merauke Sertu Kalvin Mananti menaksanakan anjangsana dan komunikasi sosial (komsos) dengan beberapa warga masyarakat Kampung Kumasman, Distrik Citak Mitak, Kab. Mappi. Senin (18/02/19).
 
”Kegiatan komsos seperti ini mencerminkan kepedulian seorang aparat teritorial dalam hal ini Babinsa kepada masyarakat yang ada di wilayah teritorialnya serta siap membantu mengatasi kesulitan warga tanpa pamrih”. ucap Sertu Kalvin.
 
”Selain itu, dengan berkomunikasi sosial secara rutin dan berkesinambungan maka akan mempererat hubungan antara TNI dengan Rakyat sehingga tercipta Kemanunggalan TNI dan Rakyat”. jelasnya.
 
Oto Bamarbu yang merupakan salah satu warga Kampung Kumasman pada saat itu mengatakan bahwa dirinya merasa senang dengan keberadaan Babinsa di wilayah kampungnya. ”Keberadaan Babinsa di kampung ini membuat kita menjadi senang dan nyaman dimana selain dia selalu berada ditengah-tengah warga juga membantu masyarakat dalam megatasi berbagai kesulitan”. ucap Oto Bamarbu sambil tersenyum.
Ditulis Oleh Penrem 174/ATW Tanggal 21-February-2019
Di Group berita Kategori umum
    Komentar
    Nama
    Email
    Web
    Komentar

    Pejabat

    Pendaftaran Prajurit

    Search

    Flag Counter