Danrem 174 / ATW

/media/images/danrem-buat-web_3226-copy

Photo Gallery

 

KUNJUNGAN KERJA BPOM RI DI MERAUKE

 

Merauke (12/10) Kepala Badan Pengawas Obat dan Makanan Republik Indonesia (BPOM RI) Dr.ir Penny K. Lukito,Mcp beserta rombongan melaksanakan kunjungan kerja di wilayah Merauke pada hari Selasa 11 Oktober 2016.
 
Turut ikut dalam rombongan kunjungan kerja Kepala BPOM RI ke Merauke, Direktur pengawasan distribusi produk terapetik dan PKRT Drs Arustiono, Kepala Pusat Pendidikan Obat dan Makanan Hendri Siswadi, S.H., Kepala Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan Provinsi Papua Drs. Hans Kekerisa dan Ibu Kasdam XVII/ Cenderawasih Ny Mudi Yunita Bukti Hasaribab
 
Dalam kunjungannya ke Merauke, Kepala Badan Pengawas Obat dan Makanan Republik Indonesia (BPOM RI) Dr.ir Penny K. Lukito, Mcp beserta rombongan menyempatkan diri melakukan kunjungan kerja di SD YPPK st.Teresia Buti dan SD Yapis II merauke. Di SD YPPK st.Teresia Buti dan SD Yapis II merauke Kepala BPOM RI memberikan tali asih berupa bingkisan secara Simbolis kepada para murid-murid.
 
Usai pemberian bingkisan kepada para murid SD YPPK st.Teresia Buti dan SD Yapis II merauke kunjungan kerja dilanjutkan dengan melaksanakan pertemuan bersama unsur Muspida Kab. Merauke bertempat di Gedung Negara Jln Trikora Merauke. Dalam pertemuan tersebut turut ikut serta Sekda Kab. Merauke Drs.Daniel Pauta, Asisten I Sekda Kab. Merauke Drs. Agustinus Joko Guritno Msi, Kadis perindakop Beni S.Pd, Kepala Bappeda Kab. Merauke Ir. Daswil, M.M. dan Kepala Dinas Kesehatan Kab. Merauke dr. Stevanus E. Osok, M. Kes. M. M. serta Para staf masing masing SKPD terkait.
 
Kepala Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan Provinsi Papua Drs. Hans Kekerisa dalam sambutannya mengatakan bahwa, Kedepan Badan akan ditopang oleh Dinas-dinas lain yang saling bersinergi. Pengawasan di Provinsi Papua terkait makanan dan minuman masih minim , untuk itu dalam pengawasan di daerah di daerah agar ditingkatkan. “Kami hadir di Provinsi Papua untuk memberikan kenyamanan dan keamanan dalam mengawasi kelayakan obat dan makanan” Ucapnya.
 
Dalam sambutannya, Kepala BPOM RI Dr.ir Penny K. Lukito, Mcp menyampaikan bahwa kedatangannya ke Merauke ini membawa pesan dari Bapak Presiden terkait meninjau pengawasan obat dan makanan di daerah daerah terpencil. BPOM RI akan selalu berkoordinasi dengan instansi terkait di daerah-daerah dalam pengawalan pengawasan obat obatan dan makanan khususnya di Provinsi Papua.
 
Lebih lanjut Kepala BPOM RI meminta adanya campur tangan pemerintah daerah untuk  ikut membantu pemberian tambahan gizi terhadap anak-anak yang masih berada di tingkat sekolah. “Jaringan dengan ibu PKK merupakan sistem pengawasan yang tepat dalam menjaga dan mengawal perkembangan obat-obatan dan makanan di Kab. Merauke” ungkapnya.
 
Usai melaksanakan pertemuan  di Gedung Negara, Kepala BPOM RI Dr.ir Penny K. Lukito, Mcp beserta rombongan melaksanakan kunjungan ke Pos POM Kab. Merauke Jl.Garuda Mopah Lama. Selesai peninjauan di Kantor Pos POM Kab. Merauke, dilanjutkan dengan kunjungan ke Pos Perbatasan RI-PNG di Sota.
 
Kedatangan Kepala BPOM RI Dr.ir Penny K. Lukito, Mcp beserta rombongan di Sota disambut langsung oleh Komandan Koramil 1707-16/Sota Mayor Czi Abd. Komar. Dengan didampingi oleh Danramil 1707-16/Sota, Kepala BPOM RI Dr beserta rombongan melakukan peninjauan patok perbatasan RI-PNG di Sota. Selain itu, Kepala BPOM RI juga memberikan bantuan berupa vitamin obat-obatan yang diterima oleh Danramil 1707-16/Sota Mayor Czi Abd. Komar. “Semoga obat-obatan yang diberikan dapat membantu dalam melaksanakan tugas dan tetap semangat” kata Dr.ir Penny K. Lukito, Mcp.
Ditulis Oleh Penrem 174/ATW Tanggal 14-October-2016
Di Group berita Kategori umum
    Komentar
    Nama
    Email
    Web
    Komentar

    Pejabat

    Pendaftaran Prajurit

    Search

    Flag Counter