Danrem 174 / ATW

/media/images/danrem-buat-web_3226-copy

Photo Gallery

 

KOMSOS BABINSA KP. AMAMAPARE, KODIM 1710/MIMIKA BERSAMA MASYARAKAT MENYIKAPI KONDISI SOSIAL DI WILAYAHNYA
 
Timika ~ Serda Mustakim selaku Babinsa Kp. Amamapare melaksanakan peninjauan di wilayah binaannya dalam rangka melaksanakan Komsos dan melaksanakan musyawarah dengan tokoh masyarakat setempat terkait permasalahan sosial kemarin, Jumat (27/05/2017). Serda Mustakim berangkat menumpang perahu masyarakat karena Desa Amamapare tidak bisa dijangkau menggunakan jalur darat. Setibanya disana, Babinsa disambut baik oleh masyarakat setempat karena hingga saat ini TNI masih sangat dihormati khususnya di kampung ini.
 
Kedatangan Babinsa sendiri selain merupakan tanggung jawab juga untuk memenuhi undangan dari warga setempat selanjutnya Babinsa dan masyarakat melaksanakan  pertemuan di Balai Kampung. Dalam pertemuan ini masyarakat mengeluhkan adanya keresahan masyarakat khususnya di Pulau Karaka karena banyaknya orang mabuk sehingga sering menimbulkan keributan. Bapak Yulianus Makamo selaku Danton Linmas merasa kewalahan mengatasi orang mabuk selain itu dirinya pun khawatir dengan keselamatan diri dan warga lainnya. “Kami meminta Babinsa untuk dapat memberikan solusi terkait masalah ini karena kami ingin hidup dengan tenang” ujar Bapak Yulianus.
 
Serda Mustakim selaku Babinsa sudah mengetahui permasalahan ini dan sedang mengusahakan solusi pemecahannya dengan pihak terkait. “Saya sudah berkoordinasi dengan Polsek Miktim dan hingga saat ini TNI-Polri terus melakukan sweeping Miras secara berkala di Pelabuhan Pomako dan nanti akan dilakukan juga di Pulau Karaka” tegasnya. “Namun kami juga membutuhkan bantuan dari masyarakat dengan menghimbau keluarganya agar tidak lagi mengkonsumsi Miras, meningkatkan kualitas keimanan dan melaporkan setiap perkembangan situasi kepada Kepolisian atau Koramil” lanjutnya. Serda Mustakim pun menjelaskan bahwa pemecahan masalah Miras diperlukan kerjasama yang baik antara TNI, Polri dan masyarakat sehingga dapat diselesaikan hingga ke akar-akarnya. Masyarakat sangat senang dengan solusi dari Babinsa kemudian mereka mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya dan mengharapkan penerapan di lapangan dapat dilaksanakan dengan konsisten.
Ditulis Oleh Penrem 174/ATW Tanggal 29-May-2017
Di Group berita Kategori umum
    Komentar
    Nama
    Email
    Web
    Komentar

    Pejabat

    Pendaftaran Prajurit

    Search

    Flag Counter