Danrem 174 / ATW

/media/images/danrem-buat-web_3226-copy

Photo Gallery

 

KODIM 1710/MIMIKA BERSAMA DINAS PERTANIAN LAKSANAKAN PENANAMAN PADI SERENTAK DI KAMPUNG MULIA KENCANA
 
Timika ~ Padi merupakan makanan pokok bagi seluruh bangsa Indonesia dan saat ini Kabupaten Mimika sendiri terus mengembangkan tanaman padi untuk dijadikan suatu komoditas. Hingga saat ini di beberapa wilayah di Kabupaten Mimika panen padi sudah dilakukan beberapa kali seiring dengan berkembangnya padi di Kabupaten ini. Untuk mendukung pengembangan padi dan juga mewujudkan swasembada pangan di Kabupaten Mimika, Kodim 1710/Mimika bersama Dinas Pertanian dan Kelompok Tani melaksanakan penanaman padi serentak di kampung Mulia Kencana SP7, Distrik Iwaka, Kabupaten Mimika, Selasa (10/09/2019).
 
Kegiatan ini dilaksanakan di lahan sawah milik Kelompok Tani Karya Mandiri pimpinan bapak Nobertus dan diikuti sekitar 50 orang.  Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Danramil 1710-07/Mapurujaya, Kapten Cpl Markus Helaha yang merupakan penggagas dalam upaya mewujudkan swasembada pangan. Dalam kesempatan ini Danramil pun menyampaikan bahwa dirinya sangat bangga dengan adanya hamparan sawah yang luas di Kabupaten Mimika yang diharapkan dapat menunjang program nasional ketahanan pangan.
 
Kegiatan dilanjutkan dengan penanaman padi bersama-sama di lahan yang sudah disediakan seluas 15 Ha. Penanaman sendiri dilakukan dengan cara manual oleh peserta yang hadir dan juga menggunakan bantuan alat rice transplanter. Semuanya bekerja dengan semangat dibawah kondisi langit yang mendung seolah-olah mendukung kegiatan mulia ini. Kedepannya Kodim 1710/Mimika melalui para Babinsa akan terus mengawasi dan membantu petani dalam menjaga kondisi tanaman padi hingga panen sebagai bentuk pendampingan serta dukungan untuk mewujudkan swasembada pangan.
Ditulis Oleh Penrem 174/ATW Tanggal 11-September-2019
Di Group berita Kategori umum
    Komentar
    Nama
    Email
    Web
    Komentar

    Pejabat

    Pendaftaran Prajurit

    Search

    Flag Counter