Danrem 174 / ATW

/media/images/danrem-buat-web_3226-copy

Photo Gallery

 

KODIM 1707/MERAUKE PERINGATI MAULID NABI MUHAMMAD SAW 1438 H
 
Merauke (14/12). Warga Kodim 1707/Merauke memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1438 H/2016 M. Pada hari Rabu 14 Desember 2016 bertempat di Masjid Al Azhar Kodim 1707/Merauke.
 
Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW adalah untuk mengingatkan kelahiran Nabi Muhammad SAW sebagai Nabi akhir zaman yang telah diutus Allah SWT dalam menyebarkan Islam kepada umat manusia di seluruh penjuru dunia. Melalui kehadirannya, umat manusia mendapatkan sosok pribadi sebagai teladan kehidupan yang sesungguhnya. Sehingga peringatan kelahiran Nabi Muhammad SAW merupakan perwujudan cinta kita kepada Rasulullah SAW.
 
Komandan Kodim 1707/Merauke yang diwakili oleh Kasdim 1707/Merauke Mayor Arm Boby dalam sambutannya mengucapkan puji syukur kepada Allah SWT yang telah melimpahkan rahmat-Nya sehingga kita dapat berkumpul di Masjid Al Azhar ini dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW. 1438 H.
 
Kasdim mengajak kepada seluruh warga Kodim yang hadir untuk melaksanakan kegiatan ini dengan penuh hikmat. “Mari kita laksanakan kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW. 1438 H. Dengan penuh hikmat sehingga kita bisa mengambil makna dari apa yang akan disampaikan oleh Ustadz Wawan Gunawan S.Pdi. dalam ceramahnya nanti.” Ucap Kasdim.
 
Dalam ceramahnya, Ustadz Wawan Gunawan S.Pdi. menyampaikan bahwa peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dan hari besar Islam lainnya bukanlah hal yang baru.
 
Thema pada peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW. 1438 H ini yaitu "Jadikan Hikmah Maulid Nabi Muhammad SAW. Tahun 1438 H/2016 M Dengan Meneladani Akhlaq Rasulullah SAW Sebagai Rahmatan Lil Alamin Guna Memantapkan Mental Dan Profesionalisme Prajurit Kodam XVII/Cenderawasih Dalam Pelaksanaan Tugas Dan Pengabdian Kepada Bangsa Dan Negara". “Thema tersebut sangat luar buasa dan sesuai dengan akhlak Rasulullah SAW yang patut kuta teladani”. Terang ustadz Wawan Gunawan S.Pdi.
 
Lebih lanjut ustadz Wawan Gunawan S.Pdi. menjelaskan bahwa, harapan dan tujuan dari peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yaitu Memulyakan Nabi, mengharapkan keberkahan Allah SWT dan untuk mengambil pelajaran dari perjalanan hidup Rasulullah SAW.
 
Turit hadir dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW. 1438 H. Dandenkesyah 17.04.04/ Merauke Letkol Ckm M. Jamil, Kasdim 1707/Merauke Mayor Arm Boby, Danramil 1707-05/Kota Mayor Inf Artiono, Pasi Intel Kodim 1707/Merauke Kapten Cpl Ricky Felani, S.T., M.Sc., Ustadz Wawan Gunawan S.Pdi. dan anggota Kodim 1707/Merauke serta ibu-ibu Perit KCK Cabang XVIII Kodim 1707/Merauke.
Ditulis Oleh Penrem 174/ATW Tanggal 15-December-2016
Di Group berita Kategori umum
    Komentar
    Nama
    Email
    Web
    Komentar

    Pejabat

    Pendaftaran Prajurit

    Search

    Flag Counter