Danrem 174 / ATW

/media/images/danrem-buat-web_3226-copy

Photo Gallery

 

KEJUARAAN PENCAK SILAT BUPATI CUP II 2016

                                      

Merauke- Kamis 13 Oktober 2016 bertempat di GOR Haid Sai Kabupaten Merauke dilaksanakan upacara pembukaan Kejuaraan Pencak Silat Bupati Cup II 2016.
 
Dalam upacara pembukaan Kejuaraan Pencak Silat Bupati Cup II 2016 ini dihadiri oleh Komandan Kodim 1707/Merauke yang diwakili Pasi Ops Kodim 1707/Merauke Kapten Czi Stevi G. Titiheru, Ketua Delegasi Teknik IPSI Pemprov Papua Bapak Suheri, S.E., Dewan Pembina IPSI Kab. Merauke Bapak Hamit dan para atlit pencak silat peserta Kejuaraan Pencak Silat Bupati Cup II 2016.
 
Kejuaraan Pencak Silat ini diikuti oleh 124 atlit ddari 6 perguruan silat yang ada di Kab. Merauke Yaitu dari perguruan Silat IKS.PI Kera Sakti, Perguruan Silat Tapak Suci, Perguruan Silat Rasa Jati, Perguruan Silat Pagar Nusa, Perguruan Silat Perisai Diri dan Perguruan Silat Persinas Asad. Kejuaraan Pencak Silat Bupati Cup II 2016 akan digelar selama 4 hari mulai dari tanggal 13 hingga 16 Oktober 2016.
 
Kejuaraan Pencak Silat yang mengangkat tema “Kerja Nyata Mengukir Prestasi Melalui Pencak Silat Budaya Asli Indonesia Berakhlak Mulia, Profesional dan Tangguh Menuju PON 2020 Di Papua” bertujuan untuk melestarikan budaya asli Bangsa Indonesia dan menjaring atlit-atlit berprestasi dari berbagai perguruan silat yang ada di Kab. Merauke guna mempersiapkan atlit silat pada PON 2020 yang akan dilaksanakan di Papua. Selain itu, ajang kejuaraan ini juga sebagai sarana kebersamaan sesama pesilat yang ada di Kab. Merauke.
 
Ketua Delegasi Teknik IPSI Pemprov Papua Bapak Suheri, S.E. dalam sambutannya mengatakan bahwa, kedatangannya ke Merauke ini atas perintah dari Ketua IPSI Pemprov Papua yang berada di Jayapura untuk memantau jalannya pertandingan Kejuaraan Pencak Silat Bupati Cup II 2016. Bapak Suheri, S.E. juga memberitahukan bahwa pada bulan November 2016 nanti akan diadakan Kejuaraan Wilayah Pencak Silat dan bertindak sebagai tuan rumah adalah di Papua. Kejuaraan tersebut tiikuti oleh para atlit pencak silat dari berbagai Provinsi antara lain Provinsi Gorontalo, Provinsi Sulawesi Utara, Provinsi Sulawesi Tengah, Provinsi Sulawesi Tenggara, Provinsi Maluku, Provinsi Maluku Utara, Provinsi Papua Barat dan Provinsi Papua.
 
Lebih lanjut dijelaskan bahwa Kejuaraan Pencak Silat tersebut akan mencari bibit-bibit atlit pencak silat dari kalangan remaja tingkat pelajar. Kejuaraan Pencak Silat di Merauke ini sangat bagus sekali karena ada 2 (dua) pertandingan yaitu tingkat remaja dan tingkat dewasa. “Untuk tingkat dewasa setelah lolos dari Merauke nantinya akan di panggil ke Jayapura untuk mewakili Papua dalam even Kejuaraan Wilayah Lima di Jayapura” Ungkap Ketua Delegasi Teknik IPSI Pemprov Papua.
 
Pada acara tersebut dilaksanakan acara tambahan berupa penampilan atraksi dari perwakilan perguruan pencak silat di Kabupaten Merauke. 
Ditulis Oleh Penrem 174/ATW Tanggal 14-October-2016
Di Group berita Kategori umum
    Komentar
    Nama
    Email
    Web
    Komentar

    Pejabat

    Pendaftaran Prajurit

    Search

    Flag Counter