Danrem 174 / ATW

/media/images/danrem-buat-web_3226-copy

Photo Gallery

 

KEGIATAN GLADIAN PIMPINAN REGU (DIANPINRU) DAN GLADIAN PIMPINAN SATUAN (DIANPINSAT) KWARCAB MERAUKE

 

Sebagai wadah pendidikan karakter, Gerakan Pramuka diharuskan mampu mencetak sosok dengan karakter pemimpin yang bertanggungjawab. Untuk itulah Kwartir Cabang (Kwarcab) 2601 Gerakan Pramuka Merauke menyelenggarakan kegiatan Gladian Pimpinan Regu (Dianpinru) dan Gladian Pimpinan Satuan (Dianpinsat).
 
Kegiatan tersebut dilaksanakan di Makodim 1707/Merauke pada tanggal 14-15 Oktober 2016 yang diikuti Pramuka Penggalang dan Penegak terpilih masing-masing perwakilan Gudep sebanyak 70 orang.
 
Ketua panitia kegiatan Dianpinru dan Dianpinsat Viktor Heatubun dalam laporannya menyampaikan bahwa, kegiatan Gladian Pimpinan Regu (Dianpinru) dan Gladian Pimpinan Satuan (Dianpinsat) dengan tema “Melalui kegiatan Dianpinru dan Dianpinsat Kita Persiapkan Generasi Bangsa yang Berkarakter dan Berkualitas” akan diadakan selama 2 (dua) hari yaitu dimulai sejak dibuka hari ini tanggal 14 Oktober 2016 sampai dengan ditutupnya kegiatan tanggal 15 Oktober 2016 besok.
 
Dalam kegiatan tersebut, kepada para peserta akan dibekali dengan berbagai materi antara lain untuk peserta Dianpinru diberikan materi Wawasan Kebangsaan, Sejarah Pramuka, Sistim Beregu, Kode Kehormatan, Tata Upacara Penggalang dan Praktek Pionering. Sedangkan untuk peserta Dianpinsat akan diberikan meteri Wawasan Kebangsaan, Publik Speaking,Administrasi Gudep, Tedearsip, Pola dan Mekanisme Pembinaan T/P dan juga materi PBB.
 
Diharapkan para peserta Dianpinru dan Dianpinsat setelah mengikuti kegiatan ini akan memiliki pengetahuan dan keterampilan yang meningkat dalam mengembangkan diri dan mampu berkreatif dan hidup mandiri di alam terbuka. Mampu mengembangkan wawasan yang lebuh luas dalam pembinaan torue sebaya. Mampu mengembangkan materi dan metode membina pasukan penggalang. Mampu memimpin teman sebaya digugus depan dan ambalannya dan juga mempunyai ide kreatif dan kemampuan menyusun program dan melaksanakan di gugus depan dan di masyarakat nantinya.
 
Ketua Gerakan Pramuka Kwarcab 2601 Merauke Vicky A. Imkota, S.Sos., M.Si. dalam sambutannya mengatakan bahwa sesuai dengan motto Gerakan Pramuka secara Nasional bahwa Pramuka itu merupakan bagian yang terpadu dalam pembinaan generasi muda, mempersiapkan kader-kader muda untuk mengamalkan kode kehormatan Pramuka. Kita semua tahu dalam skala Nasional baik itu Kwarnas, Kwarda, Kwarcar sampai dengan Kwartir dan Gudep motto Gerakan Pramuka yaitu satyaku kudharmakkan dan dharmaku kubaktikan.
 
Pada kesempatan ini pula, Ketua Kwarcab 2601 Merauke meminta kepada seluruh peserta Gladian untuk benar-benar dimengerti dan dipahami apa saja yang akan disampaikan dalam meteri yang diberikan selama 2 (dua) hari ini.  Sehingga materi yang diberikan nantinya dapat bermanfaat bagi seluruh peserta Gladian.
 
Kegiatan kegiatan Gladian Pimpinan Regu (Dianpinru) dan Gladian Pimpinan Satuan (Dianpinsat) ini dibuka ditandai dengan pemukulan Tiva oleh Kasdim 1707/Merauke Mayor Arm Boby bersama-sama dengan Ketua Gerakan Pramuka Kwarcab 2601 Merauke Vicky A. Imkota, S.Sos., M.Si. dan Ketua panitia kegiatan Dianpinru dan Dianpinsat Viktor Heatubun.
Ditulis Oleh Penrem 174/ATW Tanggal 19-October-2016
Di Group berita Kategori umum
    Komentar
    Nama
    Email
    Web
    Komentar

    Pejabat

    Pendaftaran Prajurit

    Search

    Flag Counter