Danrem 174 / ATW

/media/images/danrem-buat-web_3226-copy

Photo Gallery

 

JALIN KEAKRABAN DENGAN WARGA BINAAN, BABINSA KORAMIL 1710-05/JILA LAKUKAN KOMSOS SECARA INTENSIF
 
Timika  ̴ Keakraban antara Babinsa dan masyarakat perlu dibina secara terus menerus. Hal tersebut dilakukan untuk menjaga persatuan dan kesatuan antara TNI dengan rakyat sehingga ketahanan wilayah bisa terjaga. Babinsa sendiri harus sering turun ke lapangan untuk bisa bersilaturahmi atau berdiskusi sehingga setiap permasalahan sosial di wilayah binaan bisa terdeteksi sejak dini. Mempedomani hal tersebut, Babinsa Koramil 1710-05/Jila melaksanakan Komsos dengan warga binaan, Jumat (11/01/2019).
 
Kegiatan tersebut dilaksanakan di kampung Jila, distrik Jila. Komsos yang dilaksanakan oleh Serda Suyan dan Serda Laongge ini dilakukan secara kekeluargaan untuk menjaga keakraban antara TNI dan rakyat. Dalam kegiatan ini warga binaan yang didominasi oleh ibu-ibu bercengkrama dengan Babinsa untuk membahas masalah kesehatan warga. Hal tersebut dilakukan mengingat beberapa hari lalu telah beredar berita hoaks tentang wabah kesehatan. Walaupun berita tersebut merupakan berita palsu namun Babinsa selalu waspada untuk mengantisipasi adanya hal serupa di distrik Jila.
 
Warga pun menyampaikan terima kasih atas perhatian Babinsa dan hingga saat ini pun kondisi kesehatan warga di distrik Jila masih sehat. Hal tersebut dikarenakan Puskesmas selalu ada dan Babinsa sendiri selalu tanggap jika ada warganya yang sakit kemudian segera mengajaknya berobat. Babinsa pun menghimbau jika ada permasalahan sosial di wilayah baik pendidikan, kesehatan atau lainnya segera disampaikan kepada Babinsa sehingga bisa ditangani sejak dini dan tidak meluas.
Ditulis Oleh Penrem 174/ATW Tanggal 11-January-2019
Di Group berita Kategori umum
    Komentar
    Nama
    Email
    Web
    Komentar

    Pejabat

    Pendaftaran Prajurit

    Search

    Flag Counter