Danrem 174 / ATW

/media/images/danrem-buat-web_3226-copy

Photo Gallery

 

Harmoni Di Bumi Cendrawasih, Satgas Yonif MR 411/PDW Kostrad Gelar Kebaktian Bersama Warga Perbatasan
 
 
Merauke — Disela kesibukan menjalankan tugas dan tanggung jawab menjaga tapal batas, sebagai insan beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, anggota Satgas Pamtas RI-PNG Yonif MR 411/PDW Kostrad bersama masyarakat melaksanakan ibadah Kebaktian Penyegaran Iman bertempat di Gereja GPI Imanuel Kampung Toray, Distrik Sota, Merauke, Papua.
 
 
Hal tersebut disampaikan oleh Perwira Penerangan (Papen) Satgas Kapten Chk Agung Priyadi, S.S.T.Han., S.H., dalam rilis tertulisnya di Pos Kotis, Kampung Sipias, Distrik Elikobel, Kabupaten Merauke, Provinsi Papua, Minggu(13/10/2019).
 
 
Papen Satgas menjelaskan, bahwa pada hari Jumat (11/10/2019) sebanyak 13 personel Satgas yang beragama Kristen dipimpin oleh Pabintal Lettu Kav Hanoch Hursepuny, melaksanakan acara Kebaktian Penyegaran Iman bersama dengan masyarakat Jemaat Gereja GPI Imanuel Kampung Toray yang di pimpin oleh Pendeta Miramange S.Th.
 
 
Lanjutnya, penuh kehangatan dan harmoni prajurit TNI dan warga perbatasan yang berjumlah 103 orang bersama-sama melaksanakan Kebaktian Penyegaran Iman dengan khidmat, adapun tujuan dari kebaktian ini adalah untuk menyegarkan kembali pemikiran masyarakat yang sudah lupa beribadah untuk lebih rajin lagi karena ibadah kepada Tuhan sangatlah penting.
 
 
"Kami Satgas sangat senang dapat mendukung kegiatan keagamaan yang digelar bersama masyarakat, selain mendekatkan diri kepada Tuhan, ibadah bersama juga melahirkan harmoni dan ikatan silaturahmi antara prajurit TNI dengan warga, sekaligus menjadi sarana untuk berbaur lebih dekat dengan masyarakat di wilayah penugasan ini," ucap Kapten Chk Agung.
 
 
Dalam Khotbah yang disampaikan oleh Bapak Pdt Bob Jokiman D dari Gereja Kristen Kalam Kudus Merauke mengajak seluruh jemaat yang hadir untuk meningkatkan keimanan serta mendekatkan diri kepada Tuhan Yang Maha Esa dan selalu ingat dengan perintah-perintah Tuhan, "semoga dengan acara kebaktian pada hari ini kita semua akan selalu menjadi kekasih Tuhan" pungkasnya.
 
 
Sementara itu salah seorang Tokoh Adat Kampung Toray Bapak Siors Bagujay
menyampaikan, terimakasih banyak kepada Satgas Yonif MR 411/PDW Kostrad yang telah membantu kelancaran acara kebaktian baik bantuan tenda, pemberian konsumsi dan penampilan Vocal Grup dari Satgas yang telah memberi warna tersendiri dalam Kebaktian Penyegaran Iman pada hari ini.
Ditulis Oleh Penrem 174/ATW Tanggal 16-October-2019
Di Group berita Kategori umum
    Komentar
    Nama
    Email
    Web
    Komentar

    Pejabat

    Pendaftaran Prajurit

    Search

    Flag Counter