Danrem 174 / ATW

/media/images/danrem-buat-web_3226-copy

Photo Gallery

 

DILANDASI KETULUSAN DAN KEIHKLASAN KOREM 174/ATW KEMBALI GELAR SHALAT ISTISQO
 
Merauke, Rabu tanggal 28 Oktober 2015 Bertempat di Lapangan Upacara Makorem 174/ATW telah berlangsung Kegiatan Shalat Istisqa dan Doa Bersama Memohon Di Turunkan Hujan Guna Menanggulangi Kabut Asap Dan Kebakaran Di Wilayah Korem 174/ATW.
 
Dalam pelaksanaan Sholat Istisqo dipimpin/imam Ustadz Ibrahim dan sebagai Khotib Ustadz H Abdur Rahim dan di ikuti oleh Danrwm 174/Anim Ti Waninggap Brigjen TNI Supartodi, S.E., M.Si beserta seluruh Perwira yang beragama muslim dan diikuti sekitar 300 Personil TNI-AD beserta Ibu-ibu Persit jajaran Korem 174/ATW dan Masyarakat yang berdomisili di Wilayah Distrik Tanah Miring Kab. Merauke.
 
Sebelum Shalat dimulai terlebih dahulu diawali Sambutan singkat oleh Danrem Brigjen TNI Supartodi mengatakan Kita hadir dilapangan Makorem 174/ATW untuk berdoa dan melaksanakan Shalat Istisqa supaya diturunkan hujan dan tidak henti-hentinya memohon agar diturunkan hujan walaupun sudah dilaksanakan kemarin 27/10 di Masjid Raya Al-Aqsha Kab. Merauke serta nanti Di rencana juga akan dilaksanakan pada tanggal 1 November 2015 akan dilaksanakan Shalat Istisqa di di Distrik Tanah Miring untuk tempat belum di tentukan. Ini kita lakukan semuanya demi kepentingan kita bersama.
 
Danrem supartodi juga menyampaikan Timbulnya api beserta asap karena ulah dari manusia yang belum mengerti akibat dari pembakaran yang disengaja. Menurut informasi terbaru hari ini Di Kab. Mimika asap sudah berkurang dan penerbangan berjalan normal kembali, walaupun masih ada kabut asap yang menyelimuti.
 
Selain itu Danrem menyampaiakn kepada seluruh jamaah sholat istisqo dan doa beraama bahwa seluruh personel gabungan yang tergabung dalam satgas penagulangan bencana kabut asap di wilayah di kab. Merauke Kab. Mappi dan Kab. Boven Digul sampai saat ini masih melaksanakan patroli pemadaman titik api ( Hotspot) untuk menghilangkan asap termasuk juga diluar wilyah Prov. Papua seperti Prov. Sumatra dan Prov. Kalimantam serya pada hari ini secara serentak dari Sabang sampai Merauke melaksanakan shalat Istisqa. Dengan kita melakukan sholat istisqo dan doa bersama mudah-mudahan diturunkan hujan oleh Allah SWT.
 
Danrem berharap Kita semua yang hadir disini untuk berdoa dan Shalat Istisqa harus dilandasi ketulusan dan ke ihklasan agar apa yang kita inginkan dapat di penuhi dan diterima Allah SWT. Aamiin Ya Robbal Alamin.
 
Perlu diketahui juga pada hari ini juga diseluruh jajaran yang berada di wilayah korem 174/ATW juga melaksanakan Shalat Istiqo dan doa bersama guna memohon hujan diwilayah masing-masing. Usai pelaksanaan sholat Istisqo Dua rakaat dilanjutkan Khutbah/ Tausiah yang disampaikan dari Ustad H. Abdul Rahim yaitu tentang makna dari menjalankan Shalat Istisqa sebagai ujian dan cobaan untuk meningkatkan ketaqwaan kita kepada Allah SWT.
Ditulis Oleh Penrem 174/ATW Tanggal 28-October-2015
Di Group berita Kategori umum
    Komentar
    Nama
    Email
    Web
    Komentar

    Pejabat

    Pendaftaran Prajurit

    Search

    Flag Counter