Danrem 174 / ATW

/media/images/danrem-buat-web_3226-copy

Photo Gallery

 

DANREM APRESIASI PENDAPAT MASYARAKAT DALAM DISKUSI PUBLIK KEBIJAKAN MERAUKE MENJADI LUMBUNG PANGAN NASIONAL KERJASAMA DENGAN KAB MERAUKE,YASANTO,WWF MERAUKE PUSAKA JAKARTA
 
Merauke, Pada tanggal 18 Juni 2015, Bertempat di Aula pertemuan hall B Hotel Megaria telah dilaksanakan diskusi publik kebijaka Merauke menjadi lumbung pangan nasional yang di buka oleh Asisten 1 Setda Kab Merauke sebagai Narasumber.
 
Dalam acara diskusi Asisten I Setda Kab. Merauke sekaligus mebuka acara diskusi beliau menyampaikan agar pelaksanaan acara diskusi ini harus dengan pikiran yang terbuka, harus mendahulukan kepentingan masyarat dan cara menyampekan diskusi harus mengenai hal-hal positif yang berhubungan dengan pemerintah.
 
Dalam pelaksanaan kebijakan Merauke menjadi lumbung pangan Nasional semua harus berhubungan dengan masyarakat lokal, agar masukan yang diberikan menjadi solusi untuk membangun Kab Merauke dan menjadikan Kab. Merauke menjadi perhatian dari Pemerintahan Pusat.
 
Dari hasil diskusi ini secara umum element masyarakat sangat mendukung program Pemerintah Daerah dari hal potensi lahan pertanian sesusi pola ruang lahan 1,2 juta hektar (46% lahan kering, 54% lahan basah), alat pertanian, dan program pengembangan lahan sawah baru, sudah ada penjelasan yang memuasakan dari Pemerintah daerah yang diterima masyarakat baik petani maupun pemilik tanah.
 
Dalam diskusi ini Danrem 174/ATW memberikan arahan singkat kepada peserta yang hadir dalam diskusi untuk mengapresiasikan pendapat masyarakat cukup bagus semua itu untuk kepentingan bersama demi lancarnya kebijakan pemerintah agar Merauke menjadi Lumbung Pangan Nasional berjalan sesuai yang kita harapkan dan target kegiatan diskusi ini bisa tercapai.
 
Dalam diskusi tersebut turut hadir Danrem 174/ATW Brigjen TNI Supartodi SE,M,Si, Bupati Merauke yang di wakili Asisten 1 Setda Kab.Merauke Agustinus Joko Guritno, Ketua DPRD Kab . Merauke Kasnia Mekiuw, SH, Kasi Ter Korem 174/ATW Letkol Arh Soehardono,Politek Merauke Ir Yasin, Anggota DPRD Merauke Hendrikus Dhiken,Dishutbud Merauke Effendi Kanan,Southern Papua Leader-WWF Merauke Paskalina Rahawarin, Mantan Bupati Kab. Merauke Johanes Gluba Gebse , para perwakilan pimpinan baik Militer maupun Pegawai Negri Sipil Kab Merauke,Pimpinan PT Korindo Woo Songjo, Pimpinan PT .AMS Gazali Arif,serta para Toda,Toga, dan Togad Kab Merauke.
Ditulis Oleh Penrem 174/ATW Tanggal 22-June-2015
Di Group berita Kategori umum
    Komentar
    Nama
    Email
    Web
    Komentar

    Pejabat

    Pendaftaran Prajurit

    Search

    Flag Counter