Danrem 174 / ATW

/media/images/danrem-buat-web_3226-copy

Photo Gallery

 

DANRAMIL 1707-04/MUTING LAKSANAKAN  KOMSOS TENTANG WAWASAN KEBANGSAAN
 
Merauke – Memper’erat hubungan yang harmonis dengan seluruh komponen masyarakat Distrik Muting sesuai dengan fungsi Binter di kewilayahan Teritorial Koramil 1707-04/Muting, Danramil Kapten Czi  Septian H, S.Sos laksanakan  Komsos , pada Sabtu (30/07).
 
Komsos yang diselenggarakan oleh Koramil Muting, bertemakan tentang “Wawasan Kebangsaan guna Mewujudkan Persatuan dan Kesatua Bangsa”. Hadir dalam kegiata Komsos, Kepala Distrik Muting, Danki Satgas Pamtas Yonif 330, Kanit Polsek Muting, Para Kepala Kampung, Toda, Toga, Tomas dan masyarakat Distrik Muting.
 
Sesuai dengan tema, Kapten Septian menyampaikan perlu diketahui semua, bahwa cita-cita  Bangsa Indonesia tahun 2045  adalah menjadikan bangsa ini menjadi  Indonesia Emas, untuk itu perlu kita siapkan generasi muda sejak dini.
 
“Kenapa di tahun 2043 menjadi Indonesia emas, karena ditahun tersebut Indonesia salah satunya negara Equator yang diperhitungkan karena kekayaan alam yang melimpah disaat negara lain kekurangan SDA atau SDAnya sudah mulai habis. Perbedaan itu sangat jelas, dimana negara Indonesia memiliki iklim tropis dengan SDA yang melimpah dibandingkan negara Sub-Tropis/non- Equator”, sambungnya.
 
“Untuk mencegah hal yang tidak diinginkan atas negara non equator, negara yang berusaha menguasai negara kita demi kepentingan mereka, saya mengajak warga dan semua komponen masyarakat Muting untuk memperhatikandan mendukung Putra-Putri kita menjadi generasi bangsa yang baik dan berguna,  bukan menjadi generasi yang cepat terpengaruh terhadap budaya asing  untuk mengikuti arus globalisasi yang negatif, seperti halnya mengonsumsi narkoba, Miras, Seks Bebas, Liberalisme, Komunisme, Budaya Komsumtif uang habis”.
 
Lanjutnya “Kita harus lebih mengedepankan dan menerapkan Budaya Timur, gotong royong, hormat menghormati, kerja sama, musyawarah dan eratkan barisan pegang teguh Pancasila. Jangan mudah terprovokasi terhadap isu-isu LSM yang tidak berdasarkan atau bertentangan Pancasila, UUD 1945, Bingkai NKRI, Program Pemerintah dan Kesejahteraan Masyarakat, jika ditemukan segera Usir dari wilayah Muting, tegasnya.
 
 
Masih dalam penyampainya, Danramil mengatakan  “bekerja bekerja dan bekerja yang maksimal untuk mendapatkan Uang sehingga bisa ditabung untuk keperluan Pendidikan Putra dan Putri kita, jangan terpaku pendidikan sampai SMP atau SMA, harus sampai Universitas sehingga Pemuda kita memiliki kemampuan S1 untuk membangun Daerah Muting, dan saya berharap serendah-rendahnya generasi muda dari Muting ada yang menjadi Bupati Merauke kedepannya, bahkan bisa menjadi Gubernur Papua”, ujar Kapten Septian dalam Komsos.
 
Disela-sela kegiatan, selesai Komsos Danramil Kapten Septian membagikan Sembako kepada seluruh komponen masyarakat yang hadir dalam kegiatan ini.
Ditulis Oleh Penrem 174/ATW Tanggal 02-August-2016
Di Group berita Kategori umum
    Komentar
    Nama
    Email
    Web
    Komentar

    Pejabat

    Pendaftaran Prajurit

    Search

    Flag Counter