Danrem 174 / ATW

/media/images/danrem-buat-web_3226-copy

Photo Gallery

 

DANPOS RAMIL 81 ATSY KORAMIL 1707-08/AGATS MEMPERKENALKAN KEPADA MASYARAKAT MENANAM SAYURAN DENGAN MEDIA POLYBAG
 
Harga cabe yang saat ini kian mengalami kenaikan yang cukup signifikan. Untuk mensiasati melonjaknya harga cabai tersebut, Danpos Ramil 81 Atsy Koramil 1707-08/Agats Serka Daud Dapong memperkenalkan kepada masyarakat tata cara penanaman cabe dengan media tanam polybag bertempat di Pos Ramil 81 Atsy. Selasa (7/2/2017).
 
Sebelum pelaksanaan penanaman cabe dengan media polybag, Serka Daud Dapong bersama masyarakat terlebih dahulu dilaksanakan pembersihan Pos Ramil 81 Atsy yang baru dengan melakukan pembersihan/pembabatan rumput liar di sekitar kantor Pos Koramil.
 
Usai melaksanakan pembersihan disekitar Pos Koramil, Serka Daud Dapong bersama  masyarakat malakukan penanaman cabe dengan menggunakan media polybag. Sedikitnya sebanyak 30 buah polybag yang disiapkan untuk ditanami cabe dan sayuran lainnya.
 
Dijelaskan oleh Serka Daud Dapong, bahwa sebelum dilakukannya penanaman terlebih dahulu disiapkan polybag dan tanah kompos sebagai media tanam. “Setelah semuanya siap barulah bisa dilakukan penanaman bibit” terangnya.
 
Bukan hanya tanaman cabe saja, namun dengan media polybag juga dapat ditanami berbagai macam sayuran seperti bayam, terong, serta jenis sayuran lain yang dapat dikonsumsi sendiri ataupun untuk dijual.
 
Menanam sayuran dalam polybag seperti tanaman cabe, mempunyai beberapa keuntungan diantaranya dapat diusahakan dalam skala kecil (rumah tangga), mudah pemeliharaan, penularan penyakit kecil sekali, hemat pemakaian pupuk, lebih mudah menanam dalam beberapa jenis, serta lahan yang digunakan tidak terlalu luas sehingga dapat dilakukan di pekarangan rumah.
 
Gerakan menanam sayuran dengan media polybag dilakukan oleh Koramil 1707-08/Agats merupakan perintah pimpinan TNI untuk mengatasi kesulitan rakyat dimanapun kita bertugas.
 
Diharapkan dengan penanaman sayuran dengan menggunakan polybag ini dapat menjadi contoh bagi masyarakat di sekotar Pos Koramil dan masyarakat dapat menanam sendiri di pekarangan rumah masing-masing.
Ditulis Oleh Penrem 174/ATW Tanggal 08-February-2017
Di Group berita Kategori umum
    Komentar
    Nama
    Email
    Web
    Komentar

    Pejabat

    Pendaftaran Prajurit

    Search

    Flag Counter