Danrem 174 / ATW

/media/images/danrem-buat-web_3226-copy

Photo Gallery

 

DANDIM 1711/BVD MENGHADIRI ACARA TATAP MUKA LINTAS AGAMA DENGAN TEMA MEWUJUDKAN KERUKUNAN DAN KEDAMAIAN UMAT BERAGAMA DI KAB. BOVEN DIGOEL
 
Boven Digoel. Sabtu (3/9/16) Bertempat di Gereja GPI Distrik Mandobo Kab. Boven Digoel Dandim 1711/BVD Letkol Kav Bambang Sutrisno S.E menghadiri acara Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kab. Boven Digoel " TATAP MUKA LINTAS AGAMA " dengan Tema Mewujudkan Kerukunan Dan Kedamaian Umat Beragama Di Kab. Boven Digoel dimana kegiatan yang di selenggarakan oleh FKUB Kab. Boven Digoel.
 
Pada kesempatan ini kegiatan yang dihadiri oleh Bupati Kab. Boven Digoel, Ketua DPRD Kab. Boven Digoel yang diwakili Wakil Ketua II, Dandim 1711/BVD, Kapolres Boven Digoel, Ketua KUB Kab. Boven Digoel, serta Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Perempuan Kab. Boven Digoel.
 
Dimana pada sambutan Bupati Kab. Boven Digoel Bpk. Benediktus Tambonop S.STP menyampaikan bahwa sesuai amanat UUD 1945 Pasal 29 Ayat II menyatakan bahwa negara menjamin kemerdekaan tiap-tiap penduduk untuk memeluk agamanya masing-masing dan untuk beribadah menurut agama dan kepercayaanya masing-masing oleh sebab itu pemerintah berkewajiban untuk melindungi setiap usaha penduduk melaksanakan ajaran agama dan beribadah menurut pemeluknya, sepanjang tidak bertentangan dengan perundang-undang. Dengan demikian maka pemerintah mempunyai tugas dengan memberi bimbingan dan pelayanan agar setiap peduduk dalam melaksanakan ajarannya agar dapat berjalan dengan rukun, lancar dan tertip.
 
Pada kesempatan ini juga Dandim 1711/BVD Letkol Kav Bambang Sutrisno S.E memberikan arahan bahwa kita lihat bersama beberapa waktu lalu di daerah lain ada beberapa titik kerawanan berkaitan dengan keamanan dan ketertiban  yang berakibat menggangu kerukunan antar umat beragama.
 
Sehubungan tersebut saya berharap dengan adanya pertemuan forum kerukunan umat beragama di Kab. Boven Digoel ini kita harus memiliki karakter tersendiri dan bisa dijadikan titik awal yang baik dalam membantu program kerja pemerintah daerah sehingga bisa bersama-sama membantu bpk Bupati dalam rangka mengentaskan dan mewujudkan cita-cita maupun fisi dan misi yang diemban di Kab. Boven Digoel sehingga melalui dengan forum kerukunan umat beragama ini kita umat beragama yang berada di Kab. Boven Digoel bisa saling hormat menghormati dan saling menghargai sehingga akan tercipta situasi yang kondusif.
Ditulis Oleh Penrem 174/ATW Tanggal 06-September-2016
Di Group berita Kategori umum
    Komentar
    Nama
    Email
    Web
    Komentar

    Pejabat

    Pendaftaran Prajurit

    Search

    Flag Counter