Danrem 174 / ATW

/media/images/danrem-buat-web_3226-copy

Photo Gallery

 

DANDIM 1710/MIMIKA MELAKSANAKAN PERTEMUAN DENGAN TIM KOMNASHAM DI MAKODIM 1710/MIMIKA
 
Timika, Sabtu (8/9/2015). Insiden penembakan oleh anggota TNI terhadap masyarakat di Jl. Bhayangkara tanggal 28 Agustus 2015 yang mengakibatkan korban meninggal dan luka tembak telah mendorong beberapa pihak untuk menyelidiki latar belakang terjadinya tragedi tersebut termasuk Komnas HAM.
 
Tim Komnas HAM yang dipimpin Bapak Natalius Pigai bersama empat orang stafnya tiba di Makodim 1710/Mimika langsung disambut oleh Dandim 1710/Mimika Letkol Inf Andi Kusworo beserta staf kemudian melaksanakan pertemuan yang diawali dengan makan siang bersama.
 
Dalam pertemuan dengan Tim Komnas HAM Dandim 1710/Mimika Letkol Inf Andi Kusworo menjelaskan serta memberikan keterangan secara transparan dan terbuka tentang kronologis singkat kejadian tersebut, di samping itu Dandim juga menjelaskan bahwa proses penanganan hukum terhadap kedua pelaku masih berlangsung serta tindakan dan komitmen Kodim 1710/Mimika dalam membantu para korban sudah dilaksanakan sebagai bentuk tanggung jawab serta perhatian kemanusiaan dengan cara memberikan santunan, bantuan logistik, pengobatan, donor darah, Karya Bhakti dan pembuatan makam para korban.
 
Setelah mendengarkan penjelasan dari Dandim 1710/Mimika, Tim Komnas Ham merasa sangat puas karena Dandim sangat terbuka dalam memberikan keterangan dan secara gentleman mengakui bahwa anggotanya salah, Tim Komnas HAM juga menilai bahwa sikap terbuka tersebut dapat memberikan citra positif bagi TNI dan Indonesia kemudian berharap penegakan hukum dapat dilaksanakan dengan baik dalam menindaklanjuti kasus ini.
 
Kegiatan pertemuan tersebut diakhiri dengan foto bersama di depan Makodim 1710/Mimika.
Ditulis Oleh Penrem 174/ATW Tanggal 10-September-2015
Di Group berita Kategori umum
    Komentar
    Nama
    Email
    Web
    Komentar

    Pejabat

    Pendaftaran Prajurit

    Search

    Flag Counter