Danrem 174 / ATW

/media/images/danrem-buat-web_3226-copy

Photo Gallery

 

DANDIM 1710/MIMIKA BESERTA JAJARAN MELAKSANAKAN PEMANTAUAN WNA DAN KAPAL ASING DI PELABUHAN POMAKO
 
Timika, Senin (26/09/2016). Sebagai Satuan Teritorial Kodim memiliki tugas dan tanggung jawab penting dalam menjaga wilayah NKRI dalam wilayah tanggung jawabnya dari ancaman dan gangguan baik dari dalam maupun dari luar. Oleh sebab itu Dandim 1710/Mimika beserta jajaran melaksanakan peninjauan dan pengecekan terhadap Kapal asing yang dimoratorium oleh Dinas PSDKP (Pengawasan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan). 
 
Dandim 1710/Mimika bersama Danramil 1710-02/Timika dan Danramil 1710-07/Mapurujaya beserta anggota lainnya berangkat ke lokasi dari Pelabuhan Pomako. Selanjutnya melaksanakan peninjauan dengan pihak terkait menggunakan perahu motor. Setibanya di lokasi, Dandim beserta rombongan langsung naik ke kapal-kapal asing tersebut kemudian melakukan pengecekan fisik mulai dari jumlah kapal hingga isi kapal. Tidak hanya itu, Dandim pun melaksanakan pengecekan terhadap 26 warga negara China yang merupakan ABK kapal asing tersebut kemudian melakukan pengecekan visa mereka namun belum ditemukan adanya pelanggaran karena setiap 6 bulan visa WNA tersebut diperpanjang atau digantikan dengan ABK yang baru.
 
Jumlah kapal yang dimoratorium adalah 38 kapal, semuanya dimoratorium dikarenakan menggunakan pukat harimau dalam menjaring ikan yang dilarang dalam peraturan di Indonesia. Saat ini alat navigasi ke-38 kapal tersebut sudah diamankan oleh pihak terkait hingga permasalahan diselesaikan. Pengawasan akan terus dilakukan untuk mengantisipasi adanya spionase dan pelanggaran wilayah di Indonesia oleh WNA.
Ditulis Oleh Penrem 174/ATW Tanggal 30-September-2016
Di Group berita Kategori umum
    Komentar
    Nama
    Email
    Web
    Komentar

    Pejabat

    Pendaftaran Prajurit

    Search

    Flag Counter