Danrem 174 / ATW

/media/images/danrem-buat-web_3226-copy

Photo Gallery

 

DANDIM 1707/MERAUKE HADIR DALAM PERINGATAN TAHUN BARU ISLAM 1438 H DI KAMPUNG KURIK

 

Merauke (3/10). Dandim 1707/Merauke Letkol Inf I Made Alit Yudana hadir dalam acara peringatan Tahun Baru Islam 1438 H pada hari Minggu 2 Oktober 2016 bertempat di Masjid Al-Muhajirin (Kompleks Pasar Kurik) Kampung Kurik Distrik Kurik Kab. Merauke.
 
Dalam peringatan Tahun Baru Islam 1438 H dengan tema "Merupakan Momentum Perubahan Menuju Insan yang Berakhlak Mulia, Melestarikan Budaya dan Islam Nusantara untuk Membangun Bangsa ", bertindak sebagai penceramah yaitu Ketua PBNU Pusat Prof. DR. KH Said Aqil Siroj, MA.
 
Hadir pula dalam Danlantamal XI Merauke diwakili Perwira Pengeluaran Bendahara Lantamal XI Mayor Laut (S) Arif, Wakil Ketua I DPRD Kab. Merauke Hj. Marotus Solikah, SH, Ketua PBNU Cabang Kab. Merauke KH. Ahmad Ridwan, Ketua BAZNAS (Badan Amal Zakat Nasional) Cabang Merauke KH. Syamsul Qomar, Ketua PBNU Ranting Kurik H. Ikhsan, Ketua PKM Masjid Al Muhajirin bapak Muhtadi, Ketua Fatayat NU ranting Kurik Ibu Siti Romlah, Babinsa Distrik Kurik dan Distrik Malind, Bhabinkamtibmas Iptu I Nengah S. Gafar serta masyarakat kaum muslimin muslimat sekitar 2.500 orang.
 
Prof. DR. KH Said Aqil Siroj, MA Ketua PBNU Pusat dalam ceramahnya mengenai Hikmah Tahun Baru Islam 1438 H menyampaikan bahwa Nabi Muhammad SAW hijrah dari Mekkah ke Madinah setelah mendapat wahyu dan peristiwa hijrahnya Rasulullah itulah yang membuat kalender Islam disebut dengan kalender Hijriyah. Di zaman Nabi Muhammad SAW, Islamiyah sangat menghargai toleransi untuk itu marilah kita umat Islam bersama-sama dengan penuh keihklasan melaksanakan/mengerjakan apa yang telah Nabi Muhammad ajarkan kepada kita sehingga nanti kita mendapatkan syafaat di hari akhir, serta marilah kita kaum muslim memuji-muji Nabi Muhammad, karena dengan memuji-muji Nabi Muhammad merupakan Sunah dan bukanlah Bid'ah.
 
Dalam acara peringatan Tahun Baru Islam juga dilakukan pemberian santunan kepada anak yatim piatu sebanyak 42 anak dari Distrik Kurik dan Distrik Malind oleh H. Ihksan selaku perwakilan yang memberikan bantuan santunan.
Ditulis Oleh Penrem 174/ATW Tanggal 04-October-2016
Di Group berita Kategori umum
    Komentar
    Nama
    Email
    Web
    Komentar

    Pejabat

    Pendaftaran Prajurit

    Search

    Flag Counter