Danrem 174 / ATW

/media/images/danrem-buat-web_3226-copy

Photo Gallery

 

DALAM RANGKA MENDUKUNG SALAH SATU PROGRAM PEMERINTAH,PASITER KODIM 1710/MIMIKA HADIRI KEGIATAN PENCANANGAN KAMPUNG KB DAN MIMIKA MENUJU KABUPATEN LAYAK ANAK
 
Timika  Perwira Seksi Teritorial Kodim 1710/Mimika Letnan Satu Inf Akhmad Zaini mewakili Komandan Kodim menghadiri acara pencanangan 18 Kampung Keluarga Berencana (KB) pada 18 Distrik se-Kabupaten Mimika dan pencanangan Kabupaten Mimika menuju kabupaten Layak Anak (KLA) bertempat di Graha Emeneme Yaware, Distrik Mimika Baru Kab. Mimika, Selasa ( 27 /11/ 2018)
 
Kegiatan yang dipimpin oleh Bapak Eltinus Omaleng (Bupati Timika) dan diikuti kurang lebih 400 orang tamu undangan ini dimaksudkan untuk memberi pengertian kepada masyarakat Kab. Mimika bahwa program KB ini tidak untuk membatasi kelahiran tetapi yang diutamakan dalam program ini adalah bagaimana masyarakat Kab. Mimika menerapkan jarak kelahiran untuk mengurangi angka kematian ibu dan anak, dimana tingkat kematian Ibu dan anak di Papua saat ini sangat tinggi karena selama ini belum pernah ada yang menjelaskan kepada masyarakat khususnya yang dipedalaman.
 
Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (KB) Provinsi Papua Charles Parabas SE.Msi di sela sela kegiatan menyampaikan tujuannya untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat ditingkat Desa dalam rangka mewujudkan keluarga kecil yang sejahtera dan meningkatkan peran Pemerintah Daerah dalam memfasilitasi pembinaan penyelenggaraan Program KB. Selain itu juga akan dilakukan pelayanan masyarakat.
 
Dalam sambutan Bupati Kab. Mimika mengatakan bahwa berbagai hasil pembangunan yang kita capai dan kita rasakan sekarang ini, merupakan hasil kerja keras para pemimpin bangsa, kerja keras semua Aparatur Pemerintahan dari yang teratas sampai yang terbawah, dan juga hasil kerja keras seluruh komponen masyarakat. Namun satu hal yang masih menjadi permasalahan bagi bangsa ini, yaitu adanya kenyataan makin pesatnya jumlah pertumbuhan penduduk. Banyaknya jumlah penduduk yang tidak diimbangi dengan pemenuhan kebutuhan serta fasilitas, menimbulkan berbagai macam persoalan sosial, mulai dari meningkatnya angka kriminalitas, pemukiman kumuh, kemacetan, kerusakan lingkungan, persaingan yang ketat dalam memperoleh lapangan pekerjaan, hingga kesehatan yang buruk.
 
 “Saya yakin, dengan diadakan kegiatan Pencanangan Kampung KB tentunya akan dapat mendorong pembangunan menuju masyarakat yang sejahtera. Jika keberhasilan program KB disinergikan dengan pembangunan bidang pendidikan, kesehatan dan bidang lainnya, maka dapat memberi kehidupan masyarakat yang lebih makmur dan sejahtera.” Ungkap Bapak Bupati.
 
Kemudian, saat di Konfirmasi ditempat berbeda Lettu Inf Zaini menyampaiakan bahwa dengan adanya pencanangan kegiatan kampung KB ini diharapkan perlu kesadaran dari masyarakat sehingga dapat mewujudkan keluarga yang sejahtera dan makmur sampai ke pedalaman.
 
 “Saya berharap, dengan dicanangkannya “Kampung KB” ini, masyarakat dapat semakin memiliki kesadaran akan pentingnya program KB dalam mewujudkan kesejahteraan dan kemakmuran bersama. Dengan melaksanakan KB, berarti saudara-saudara telah ikut andil dalam mensukseskan pembangunan bangsa dan negara Indonesia yang kita cintai ini.” Pungkas Pasiter
Ditulis Oleh Penrem 174/ATW Tanggal 28-November-2018
Di Group berita Kategori umum
    Komentar
    Nama
    Email
    Web
    Komentar

    Pejabat

    Pendaftaran Prajurit

    Search

    Flag Counter