Danrem 174 / ATW

/media/images/danrem-buat-web_3226-copy

Photo Gallery

 

DALAM MEMERIAHKAN HUT RI KE-71, PERTAMA KALI PERAYAAN  PESTA RAKYAT TERSELENGGARA DI PEDALAM  ASMAT KAMPUNG FAKAN
 
Asmat – Rabu (17/08), selesai pelaksanaan Upacara Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang  ke-71, masyarakat pribumi pedalaman Kabupaten Asmat Kampung Fakan menyambut dengan Pesta Rakyat. 
 
Pesta Rakyat ini dipelopori langsung oleh Babinsa dari Koramil 1707-08/Agats Serka Suhaedy yang mendapat dukungan langsung dari Kepala Kampung maupun Kepala suku serta seluruh masyarakat setempat. Pesta rakyat pertama kali terselenggara di Kampung ini.
 
Pesta tersebut, seperti : lomba panjat pinang, balap perahu katinting, lomba panah, lomba berburu, lomba tari adat, tarik tambang, sepak bola wanita dll.
 
Serka Suhaedy mengatakan dalam laporan, bahwa diselenggarakanya Pesta rakyat  bertujuan untuk memeriahkan HUT Kemerdekaan RI di pedalam Kabupaten Asmat khususnya Kampung Fakan.
 
Kegiatan ini,  tidak hanya dirasakan di Kabupaten atau kota besar saja, tapi masyarakat pedalamanpun bisa merasakan kegembiraan dalam menyambut Hari Kemerdekaan Bangsa Indonesia, walau hanya dengan sederhana, tapi makna kebersamaan itu yang kami harap sebagai ajang Pemersatu semua Suku yang ada di Kampung Fakan. Kegiatan ini pertama kali diselenggarakan di Kampung ini. Ucap Babinsa Serka Suhaedy.
Ditulis Oleh Penrem 174/ATW Tanggal 22-August-2016
Di Group berita Kategori umum
    Komentar
    Nama
    Email
    Web
    Komentar

    Pejabat

    Pendaftaran Prajurit

    Search

    Flag Counter