Danrem 174 / ATW

/media/images/danrem-buat-web_3226-copy

Photo Gallery

 

CEGAH TERJANGKIT PENYAKIT MALARIA, JAJARAN SATGAS PAMTAS YONIF 142/KJ GELAR FOGING
 
Merauke, pada tanggal 4 Oktober 2015. Malaria adalah salah satu penyakit berbahaya yang disebabkan oleh parasit (plasmodium) yang di bawa oleh nyamuk (sebagai vektor) dan bisa berakibat kematian apabila penanganan yang di lakukan salah dan terlambat. Dalam rangka mengantisipasi terjangkitnya wabah penyakit Malaria di jajaran pos, Satuan tugas Pengamanan Perbatasan RI-PNG Yonif 142/Kesatria Jaya melaksanakan kegiatan preventif dengan melakukan Fooging di seluruh jajaran pos secara terjadwal dan berkala.
 
Komandan Satgas Yonif 142/KJ Letkol Inf I Nyoman Yudhana membentuk tim pelaksana kegiatan Fooging yang diketuai oleh Dokter Satgas Letda Ckm Dr Dharma Tampubolon yang terdiri dari personel-personel kesehatan Satgas Pamtas Yonif 142/KJ. Kegiatan dengan menggunakan alat Fooging mini dan beberapa produk yang dicampur berupa Gas Butane dengan cairan Cyper 100 EC dan Jabat 283 GK ini merupakan Swadaya Satgas Pamtas Yonif 142/KJ.
 
Dalam dua minggu terakhir ini, dari 17 pos jajaran Satgas Pamtas Yonif 142/KJ, 14 pos diantaranya telah selesai diadakan Fooging. Lebih lanjut Komandan Satgas Pamtas Yonif 142/KJ Letkol I Nyoman Yudhana telah melaporkan kegiatan ini kepada Komandan Kosektor Selatan Kolonel Inf Bagus Suryadi Tayo dan mendapat apresiasi serta tanggapan yang positif. Kedepannya, Dansatgas juga menawarkan bagi Satgas-satgas lain yang berada di bawah Kosektor Selatan yang membutuhkan kegiatan ini sebagai upaya preventif pencegahan malaria, Satgas Yonif 142/KJ siap membantu dan mendukung pelaksanaan kegiatan Fooging di seluruh jajaran Kosektor Selatan.
Ditulis Oleh Penrem 174/ATW Tanggal 09-October-2015
Di Group berita Kategori umum
    Komentar
    Nama
    Email
    Web
    Komentar

    Pejabat

    Pendaftaran Prajurit

    Search

    Flag Counter