Danrem 174 / ATW

/media/images/danrem-buat-web_3226-copy

Photo Gallery

 

BANTU ATASI KESULITAN WARGANYA, BABINSA KORAMIL 1710-02/TIMIKA SECARA RUTIN PANTAU KESTABILAN HARGA SEMBAKO DI PASAR TRADISIONAL
 
Timika ~ Disamping menjalankan tugas pokoknya, sebagai seorang Babinsa dalam upaya untuk membantu mengatasi kesulitan rakyat, adalah salah satunya dengan memantau harga sembako di wilayah teritorialnya. Pemantauan harga dan ketersediaan bahan pokok sudah menjadi tugasnya, karena stabilitas harga yang tidak terkendali berdampak pada menurunnya daya beli masyarakat.
 
Seperti halnya yang dilakukan oleh Batuud Koramil 1710-02/Timika (Pelda Ridwan Riya) beserta 2 orang Babinsanya Serka Sukirman ( Babinsa Kel. Koprapoka) dan Serda Matius Lipan(Babinsa KP. Kadun Jaya) yang sedang Memonitor Harga Kebutuhan sembako sekaligus Komsos di pasar Lama Distrik Mimika Baru Kab. Mimika, Kamis (10/1/2019).
 
Saat di temui, Serka Sukirman menyampaikan bahwa “Pada bulan-bulan tertentu biasanya harga sembako tidak pernah stabil, dikarenakan pasokan dan kebutuhan masyarakat yang lebih banyak daripada hari biasanya, belum lagi permainan pedagang yang menaikan harga jualannya, sehingga membuat harga kebutuhan sembako semakin tidak stabil,” ujarnya.
 
Serka sukirman juga menambahkan “ Sesuai perintah dari komando atas,sebagai Babinsa kami diwajibkan untuk selalu memonitor harga kebutuhan sembako yang ada di pasaran dengan tujuan agar kebutuhan pokok bisa stabil seperti hari biasanya,selain itu dalam memonitor harga sembako Babinsa harus sering memberikan masukan khususnya kepada pedagang agar tidak memainkan harga serta ikut serta menjaga kestabilan harga sembako sehingga harga sembako tiap pedagang sama rata”imbuhnya.
 
Salah seorang pemilik kios Sembako di Pasar Lama (bapak Andi) sangat mendukung dan mengapresiasi Babinsa agar turut serta dan memonitor harga kebutuhan sembako supaya selalu stabil dan tidak ada pedagang yang memainkan harga.
 
“Dengan sering bapak-bapak Babinsa terjun ke Pasar, maka diharapkan harga kebutuhan sembako menjadi stabil dan kondusif sehingga tidak dimanfaatkan oleh oknum pedagang nakal serta spekulan untuk mengambil keuntungan sepihak,” ucapnya.
Ditulis Oleh Penrem 174/ATW Tanggal 10-January-2019
Di Group berita Kategori umum
    Komentar
    Nama
    Email
    Web
    Komentar

    Pejabat

    Pendaftaran Prajurit

    Search

    Flag Counter