Danrem 174 / ATW

/media/images/danrem-buat-web_3226-copy

Photo Gallery

 

BAKTI SOSIAL, WUJUD KEMANUNGGALAN TNI DENGAN RAKYAT
 
 
Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis 521/DY di bawah kepemimpinan Letkol Inf. Andi A. Wibowo S.Sos.M.I.Pol melaksanakan kegiatan Bakti sosial yang merupakan wujud rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa dan kemanunggalan antara TNI-Rakyat di sepanjang garis perbatasan wilayah Papua.
 
Hal tersebut disampaikan oleh Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonmek 521/DY dalam sambutannya pada saat membuka kegiatan tersebut di Kampung Kuler, distrik Naukenjerai, Kabupaten Merauke, Papua, Selasa (18/02/2019).
 
 Kegiatan Bakti Sosial Ini merupakan suatu wujud dari bentuk kepedulian sosial TNI terhadap sesama tanpa memandang latar belakang agar kemanunggalan antara TNI dan rakyat terlebih khusus kepada masyarakat di papua semakin erat,” ujar Dansatgas.
 
Letkol Inf. Andi A. Wibowo S.Sos.M.I.Pol juga mengatakan bahwa, kegiatan bakti sosial ini bertujuan untuk membantu mengatasi kesulitan masyarakat yang ada diwilayah perbatasan RI-PNG.
 
 "Kegiatan Bakti sosial yang dilaksanakan, meliputi pengobatan massal, sosialisasi kesehatan sejak dini terhadap anak-anak SD Kuler, praktek cuci tangan, praktek gosok gigi yang benar, pembagian buku-buku tulis dan alat tulis sekolah serta pembagian baju layak pakai yang sudah kami siapkan dengan baik," ujar Danki SSK IV Kapten Inf. Prayitno.
 
“Sebelum kegiatan ini personil Pos Satgas Pamtas Yonmek 521/DY pernah membuat kegiatan yang bersifat sosial pula, seperti penanaman buah labu madu dirumah-rumah warga kampung agar mau berbudidaya Labu Madu guna memajukan perekonomian masyarakat Kuler kedepannya dan juga membuat jembatan yang menghubungkan antar kedua kampung Tomer dan Tomerau yang letaknya tidak jauh dari kampung kuler dan juga telah selesai dikerjakan dengan antusiasme masyarakat dan anggota satgas yang sangat tinggi, dan juga mengucapkan terima kasih yang mendalam kepada Bapak-bapak TNI yang ada diperbatasan ini,” ungkap Ibu Maria Ndiken sebagai Kepala Kampung.
 
Dansatgas sungguh berharap agar pemerintah daerah setempat dapat menindak lanjuti apa yang sudah dibuat untuk masyarakat di daerah perbatasan ini, sehingga kesulitan masyarakat dapat di bantu.Kebersamaan TNI dengan Rakyat pada hakikatnya tidak dapat dipisahkan oleh apapun dan siapapun, karena TNI berasal dari rakyat, berjuang untuk rakyat dan pada suatu saat kembali menjadi rakyat.
Ditulis Oleh Penrem 174/ATW Tanggal 21-February-2019
Di Group berita Kategori umum
    Komentar
    Nama
    Email
    Web
    Komentar

    Pejabat

    Pendaftaran Prajurit

    Search

    Flag Counter