Danrem 174 / ATW

/media/images/danrem-buat-web_3226-copy

Photo Gallery

 

BABINSA KORAMIL 1710-06/AGIMUGA MEMBERIKAN PELAJARAN KEPADA SISWA SISWI SD INPRES JITA SEBAGAI WUJUD KEPEDULIAN PADA DUNIA PENDIDIKAN ANAK-ANAK
 
Timika ~ Wujudkan bentuk kepedulian kepada dunia pendidikan, Babinsa Koramil 1710-06/Agimuga, Serda Ruslan kembali menunjukan sikap mulianya dengan memberikan materi pelajaran kepada anak-anak SD Inpres di Jita, Selasa (10/10/2017). Kegiatan ini rutin dilakukan dikala senggang ataupun saat guru sekolah tidak ada di tempat sehingga Serda Ruslan merasa terpanggil untuk memberikan pelajaran tambahan kepada para siswa.
 
Pada kesempatan kali ini Serda Ruslan memberikan materi pelajaran Matematika dan Bahasa Indonesia untuk mengajarkan tata cara penghitungan dasar serta membaca dengan baik dan benar. Selain itu Serda Ruslan pun memberikan pengetahuan kepada anak-anak tentang peta nasional Indonesia agar mereka bisa memahami bahwa betapa besarnya Negara Indonesia ini. Untuk semakin menghidupkan suasana belajar mengajar yang menyenangkan bagi para siswa, Serda Ruslan membuat kuis kecil terkait pelajaran yang diajarkan dan bagi yang bisa menjawab akan diberikan hadiah berupa permen.
 
Siswa SD Inpres Jita merasa senang dengan pelajaran yang diberikan oleh Serda Ruslan, karena selain mendapatkan pengetahuan, para siswa pun bisa mendapatkan hadiah berupa permen. Pihak sekolah pun mengapresiasi langkah yang diambil oleh Serda Ruslan karena dengan begitu maka daya ingat siswa pada suatu pelajaran akan lebih kuat karena memiliki kesan yang menarik. Kegiatan ini akan terus dilaksanakan untuk mengisi kekosongan pelajaran di sekolah-sekolah yang ada di Distrik Jita sehingga pendidikan generasi muda akan tetap terjaga.
Ditulis Oleh Penrem 174/ATW Tanggal 11-October-2017
Di Group berita Kategori umum
    Komentar
    Nama
    Email
    Web
    Komentar

    Pejabat

    Pendaftaran Prajurit

    Search

    Flag Counter