Danrem 174 / ATW

/media/images/danrem-buat-web_3226-copy

Photo Gallery

 

BABINSA KORAMIL 1710-05/JILA BERSAMA MASYARAKAT LAKSANAKAN ACARA ADAT BAKAR BATU BERSAMA MASYARAKAT
 
Timika ~ Sebagai aparat teritorial, Babinsa harus selalu dekat dengan warga binaannya sehingga hubungan keakraban antara TNI dan rakyat dapat terbina secara berkesinambungan. Mempedomani hal tersebut, Babinsa Koramil 1710-05/Jila dpp Sertu Wayan melaksanakan perayaan acara adat bakar batu bersama masyarakat di wilayah binaan, Jumat (05/04/2019).
 
Kegiatan tersebut dilaksanakan di lapangan kampung Jila, distrik Jila, kabupaten Mimika dan dalam pelaksanaan acara ini juga dihadiri oleh personel Satgas Yonif 754/ENK. Acara bakar batu ini dilaksanakan sebagai bentuk syukur karena selama ini pembangunan di distrik Jila aman dan lancar. Keamanan di distrik Jila sendiri tidak lepas dari peran Babinsa yang sangat peduli dengan kondisi di lingkungannya.
 
Pada kegiatan ini semua masyarakat turut berperan dalam mempersiapkan kelancaran acara. Beberapa pemuda sejak kemarin sudah mengumpulkan batu-batu besar sedangkan yang lainnya mencari kayu bakar bersama Babinsa. Untuk ibu-ibu pun mempersiapkan sayuran dan babi sebagai hidangan utama nantinya. Babinsa pun ikut mempersiapkan kelancaran acara dengan membantu setiap tahapan kegiatan hingga usai.
 
Warga pun menyampaikan terima kasih atas kepedulian dan kehadiran Babinsa dalam membantu kelancaran kegiatan. Warga pun mengharapkan melalui kegiatan ini hubungan antara TNI dan masyarakat dapat tetap terjalin kuat.
Ditulis Oleh Penrem 174/ATW Tanggal 08-April-2019
Di Group berita Kategori umum
    Komentar
    Nama
    Email
    Web
    Komentar

    Pejabat

    Pendaftaran Prajurit

    Search

    Flag Counter