Danrem 174 / ATW

/media/images/danrem-buat-web_3226-copy

Photo Gallery

 

BABINSA KORAMIL 1710-04/TEMBAGAPURA MEMBANTU WARGA DALAM PENYELENGGARAAN ACARA SYUKURAN ADAT
 
Timika ~ Keamanan wilayah merupakan modal dasar dalam menyelenggarakan pembangunan di berbagai sektor. Dalam menciptakan suasana yang aman tersebut, Babinsa bersama warga binaan bahu membahu menjaga hal tersebut dengan berbagai cara. Dan sebagai bentuk syukur atas terjaganya keamanan di lingkungan, warga kampung Banti melaksanakan acara syukuran bersama warga lainnya. Babinsa Koramil 1710-04/Tembagapura dpp Serda Aji Iswanto pun turut membantu warga dalam menyelenggarakan acara syukuran tersebut, Jumat (07/06/2019).
 
Kegiatan ini dilaksanakan di kampung Banti, distrik Tembagapura, kabupaten Mimika. Pada kesempatan ini Babinsa yang hadir membagi tugas, ada yang menggali tanah untuk acara bakar batu besok dan ada juga yang membantu warga mengupas singkong dan ubi serta membersihkan sayuran yang akan disajikan pada acara bakar batu esok hari. Kegiatan acara syukuran ini diselenggarakan di sekitar kampung Banti saja sehingga acara ini pun tidak terlalu besar namun tidak mengurangi rasa syukur warga Banti atas terjaganya keamanan di kampungnya.
 
Masyarakat pun merasa senang dengan terjaganya keamanan kampung dimana hal tersebut bisa terwujud karena adanya anggota TNI yang menjaganya. Warga pun mengucapkan terima kasih pada Babinsa yang hingga saat ini selalu konsisten memberikan bimbingan dan arahan pada warga dalam menjaga keamanan bersama. Babinsa pun berkomitmen bahwa kegiatan seperti ini akan terus dilaksanakan untuk mempererat sinergitas TNI dan rakyat serta memberikan rasa aman kepada warga khususnya dari gangguan dari pihak yang tidak bertanggung jawab.
Ditulis Oleh Penrem 174/ATW Tanggal 12-June-2019
Di Group berita Kategori umum
    Komentar
    Nama
    Email
    Web
    Komentar

    Pejabat

    Pendaftaran Prajurit

    Search

    Flag Counter