Danrem 174 / ATW

/media/images/danrem-buat-web_3226-copy

Photo Gallery

 

BABINSA KORAMIL 1710-02/TIMIKA BERSAMA LURAH KAMPUN HANGAITJI TINJAU KONDISI JEMBATAN KAMPUNG YANG RUSAK
 
Timika   ̴ Babinsa merupakan aparat territorial yang memberikan pembinaan kepada masyarakat di segala bidang demi mendukung pertahanan nasional. Oleh sebab itu Babinsa dituntut harus mampu untuk mengetahui setiap permasalahan di wilayah dan menemukan solusinya sesegera mungkin. Mempedomani hal tersebut, Babinsa Kampung Hangaitji, Kopda Kawang melaksanakan peninjauan kondisi jembatan di kampung Hangaitji bersama Sekretaris Lurah Karang Senang, Selasa (24/09/2019).
 
Peninjauan ini dilaksanakan di jembatan kampung yang menghubungkan jalur 2 Trans Baru SP 3 di Kampung Hangaitji, Distrik Mimika Baru, Kabupaten Mimika. Sebelumnya Babinsa mendapatkan laporan dari warga setempat terkait kerusakan jembatan penghubung yang diakibatkan curah hujan yang tinggi. Setelah mendapatkan laporan tersebut, Babinsa langsung menuju Kantor Kelurahan dan bertemu dengan Sekretaris Lurah, Bapak James Heriatrengge untuk membahas hal tersebut.
 
Usai mendapatkan penjelasan dari Babinsa, selanjutnya dilaksanakan peninjauan langsung ke lapangan dan didapati kondisi badan jembatan yang sudah mulai tergerus air karena curah hujan yang tinggi. Babinsa pun menjelaskan bahwa dengan kondisi jembatan yang seperti itu, kendaraan roda 4 tidak bisa melewati jembatan karena rentan terperosok selain itu jika dibiarkan maka tidak menutup kemungkinan jembatan akan runtuh karena terdorong arus sungai. Pihak Kelurahan pun berjanji akan segera memperbaiki kerusakan tersebut dengan melakukan penimbunan di bagian yang rusak agar jembatan bisa dipergunakan kembali oleh warga.
Ditulis Oleh Penrem 174/ATW Tanggal 26-September-2019
Di Group berita Kategori umum
    Komentar
    Nama
    Email
    Web
    Komentar

    Pejabat

    Pendaftaran Prajurit

    Search

    Flag Counter