Danrem 174 / ATW

/media/images/danrem-buat-web_3226-copy

Photo Gallery

 

BABINSA KORAMIL 1707-06/OKABA LAKSANAKAN ANJANGSANA KE RUMAH MASYARAKAT
 
Bintara Pembina Desa (Babinsa) tidak pernah jauh dari masyarakat binaannya, oleh karena itu Babinsa harus senantiasa selalu berkomunikasi dengan masyarakat binaannya, menjalin silaturrahim dan membahas hal-hal yang dapat membantu masyarakat.
 
Babinsa Koramil 1707-06/Okaba Serda Khoirul Anam melaksanakan kegiatan anjangsana diwilayah binaannya yakni di Kampung Po Epe Distrik Guti, Kab. Merauke. Sabtu (28/01).
 
Kegiatan tersebut telah dilakukan oleh Babinsa Koramil 1707-06/Okaba Serda Khoirul Anam melaksanakan anjangsana dengan masyarakat di kediaman Bapak Bamuskam Kampung Po Epe, Distrik Guti, Kab. Merauke dengan membahas tentang kegiatan Karya Bakti di wilayah binaannya yang akan dilaksanakan pada minggu ke-2 bulan Februari 2017.
 
Menurut Danramil 1707-06/Okaba Kapten Inf Hermanus Kopong M. "Babinsa secara rutin dan berkesinambungan melaksanakan Anjangsana dengan masyarakat di wilayah binaannya", ungkapnya.
 
Danramil menjelaskan bahwa, hal ini penting untuk dilakukan demi menjaga hubungan yang harmonis antara Babinsa dengan masyarakat binaannya, dengan mendatangi dan berkomunikasi bersama warga, tokoh-tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan elemen masyarakat lainnya. Dengan sistem anjangsana seperti inilah kedekatan dan kebersamaan antara Babinsa dengan masyarakat dapat terjalin dengan baik sehingga sasaran kegiatan pembinaan teritorial (Binter) dapat tercapai dengan optimal.
 
Karena Babinsa merupakan ujung tombak satuan di lapangan, maka kegiatan Anjangsana yang dilaksanakan oleh Babinsa harus terus dilaksanakan dan harus dapat diterima positif oleh masyarakat. “Dengan adanya Babinsa yang berkeliling di Kampung binaannya maka Babinsa tersebut akan segera mengetahui segala kondisi diwilayah binaannya", pungkas Danramil.
Ditulis Oleh Penrem 174/ATW Tanggal 01-February-2017
Di Group berita Kategori umum
    Komentar
    Nama
    Email
    Web
    Komentar

    Pejabat

    Pendaftaran Prajurit

    Search

    Flag Counter