Danrem 174 / ATW

/media/images/danrem-buat-web_3226-copy

Photo Gallery

 

BABINSA KORAMIL 1707-05/MERAUKE HADIR DALAM ACARA PERTEMUAN DINAS PEMBERDAYAAN PEREMPUAN UNTUK MENUNJANG PARIWISATA DI KAB MERAUKE
 
Merauke, (19/03) pukul 11.00 Wit s.d 13.00 Wit bertempat di Gereja Paroki Bunda Hati Kudus Kampung Matara Distrik Semangga telah dilaksanakan acara pemberdayaan perempuan dan anak-anak Marind yang diselenggarakan oleh Pemda Kab. Merauke (Dinas pemberdayaan perempuan) yang dihadiri oleh 50 orang.
 
Hadir dalam acara diantaranya :
1. Kepala Distrik Semangga
2. Staf Dinas Pemberdayaan Perempuan Kab. Merauke
3. Pastor Gereja Paroki Bunda Hati Kudus.
4. Kepala Kampung Urumb, Kepala Kampung Waninggap Nanggo dan Kepala Kampung Matara Distrik Semangga.
5. Babinsa Kampung Urumb, Babinsa Kampung Waninggap Nanggo dan Babinsa Kampung Matara.
6. Ketua Adat, Tomas, Toda, Toga Kampung Urumb, Kampung Waninggap Nanggo dan Kampung Matara Distrik Semangga.
 
Acara tersebut dilaksanakan dengan tujuan  bahwa wilayah Kampung Urumb, Kampung Waninggap, Kampung Nanggo dan Kampung Matara Distrik Semangga akan dijadikan tempat wisata. Sehub dengan hal tersebut maka Pemda Kab. Merauke (Dinas pemberdayaan perempuan) bersama dengan Kepala Kampung Urumb, Kampung Waninggap Nanggo, Kampung Matara dan pihak Gereja Paroki Bunda Hati Kudus melaksanakan sosialisasi tentang pentingnya tempat pariwisata.
 
 Diharapakan kedepan dengan adanya tempat pariwisata di wilayah tersubut  akan dapat memberikan pendapatan dan kesejahteraan khususnya penduduk lokal (Marind), Untuk itu perlu adanya pelatihan keterampilan terhadap masyarakat pribumi dan anak-anak Marind yang nantinya akan dibimbing oleh pihak Gereja Paroki Bunda Hati Kudus.
 
Tidak menutup kemungkinan nantinya akan masuk budaya asing oleh WNA ke wilayah tersubut maka pihak Gereja Paroki Bunda Hati Kudus akan lebih memberikan bimbingan keimanan kepada masy pribumi dan anak-anak Marind sehingga dapat menetralisir budaya-budaya asing yang kurang baik.
 
Di wilayah tiga Kampung yang dijadikan tempat pariwisata akan diberikan bantuan oleh pemerintah daerah dan masing-masing Kampung akan mendapatkan dana  Rp.500.000.000,00. Dana tersebut utk dijadikan modal membuat keterampilan.
Ditulis Oleh Penrem 174/ATW Tanggal 21-March-2016
Di Group berita Kategori umum
    Komentar
    Nama
    Email
    Web
    Komentar

    Pejabat

    Pendaftaran Prajurit

    Search

    Flag Counter